Apakah anda sedang lupa PIN Shopeepay? Tenang saja. Karena ada solusi ketika anda lupa PIN yang biasanya anda gunakan di Shopeepay. Lupa pada kode PIN merupakan sesuatu yang wajar karena sebagai manusia pasti pernah mengalami lupa.

cara-mengetahui-password-shopeepay-yang-lupa

Membahas tentang Shopeepay, Shopeepay sendiri merupakan dompet digital yang di miliki Shopee, Shopeepay tidak jauh berbeda dengan OVO, DANA dan GoPay. Namun, Shopeepay ini ada didalam aplikasi Shopee seperti GoPay.

Lupa PIN Shopeepay

ShopeePay digunakan oleh pihak marketplace shopee untuk menampung saldo pembeli dan juga penjual. Sebagai pembeli yang menggunakan dompet digital Shopeepay akan lebih diuntungkan karena beberapa voucher di Shopee hanya mendukung dengan metode pembayaran Shopeepay.

Dan bagi seorang penjual juga diuntungkan karena setiap ada transaksi pembelian, Maka akan masuk pada dompet Shopeepay dan dapat dicairkan ke rekening Bank. 

PIN Shopeepay

PIN pada Shopeepay later merupakan sebuah keamanan untuk mengakses transaksi Shopeepay. Keamanan PIN ini digunakan untuk melindungi dompet dari tindakan orang lain yang tidak disengaja, atau mungkin sengaja untuk mengambil saldo shopeepay, yang menggunakan aplikasi Shopee pengguna asli.

Sehingga setiap transaksi di shopeepay akan dimintai PIN Shopee agar lebih terjaga keamanan nya di setiap transaksinya. Anda pastinya tidak mau ya, Sewaktu-waktu Handphone anda hilang, kemudian dibuka oleh orang lain, lalu Shopeepay dibuat belanja? 

Nah, Dengan adanya permintaan PIN disetiap transaksi ini maka saldo Shopeepay anda akan tetap aman dan tidak dapat digunakan orang lain. Apalagi keamanan PIN ini cukup sulit dibobol dan tidak dapat menggunakan tebakan angka. Karena ketika percobaan gagal, Maka Shopeepay otomatis terkunci beberapa menit.

Lalu bagaimana kalau kita sendiri pemilik shopeepay yang lupa PIN? Silahkan simak berikut ini untuk caranya.

Cara Mengatasi Lupa PIN Shopeepay 

Ketika lupa kode PIN Shopeepay, kamu bisa menggantinya dengan mereset PIN. Dan untuk caranya sebagai berikut.

  • Buka aplikasi Shopee. Dan masuk ke menu Shopeepay.
  • Selanjutnya masuk dashboard Shopeepay. 
  • Selanjutnya klik icon setting di pojok kanan atas.
  • Selanjutnya ada beberapa opsi, anda tinggal pilih ubah PIN Shopeepay.
  • Selanjutnya anda akan dimintai untuk verifikasi menggunakan nomer handphone. 
  • Selanjutnya anda verifikasi saja dengan kode OTP yang masuk di pesan SMS.
  • Selanjutnya masukkan kode PIN Shopeepay terbaru, yang mudah anda ingat, tetapi sulit ditebak oleh orang lain.
  • Dan selesai, Maka anda dapat masuk ke Shopeepay kembali.

Saat Anda sudah merubah PIN Shopeepay, Nantinya anda akan menemui SMS seperti 

Kami mendeteksi upaya perubahan PIN Shopeepay. Bila kami tidak melakukan upaya perubahan ini, mohon segera hubungi 1500702“. 

Anda abaikan saja karena ini hanya sebuah notifikasi, Bahwa PIN sudah berubah. Sekian informasi kali ini. 

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *