Apakah anda sedang tidak dapat mengirim tugas di Classroom? Tenang saja di tulisan artikel ini ada solusinya. Terkadang beberapa pengguna Google classroom mengalami kendala saat mengirim beberapa file. Masalah ini juga di rasakan pelajar yang kesulitan mengirim tugas sekolah.
Google-Classroom-tidak-bisa-mengirim-tugas
Google Classroom merupakan sebuah layanan dari Google yang disediakan untuk para pelajar dan guru untuk dapat melakukan kegiatan belajar mengajar secara online atau daring (dalam jaringan). 
Dengan layanan dari Google ini, seorang guru dapat mengirimkan tugas melalui Google Classroom. Di Google Classroom dapat mempermudah proses kegiatan belajar mengajar. 

Google Classroom Tidak Dapat Mengirim File Tugas

Layanan Google Classroom pada saat ini menjadi salah satu layanan dari Google yang sangat membantu bagi para pelajar dan guru. Dan fitur dan layanan yang disediakan Google Classroom juga cukup bagus. 
Namun yang namanya aplikasi rancangan manusia, Pastinya Google Classroom masih mempunyai beberapa kendala. Salah satunya adalah tidak dapat mengirim tugas.
Tidak dapat mengirim file tugas sekolah di Google Classroom sering dirasakan oleh beberapa pelajar. Tapi anda tenang saja karena saya akan memberikan beberapa tulisan artikel cara mengatasinya.

Cara Mengatasi Google Classroom Tidak Bisa Mengirim File Tugas

Ada beberapa cara yang dapat anda lakukan  ketika tidak dapat mengirim file tugas sekolah di Google Classroom. Untuk caranya sebagai berikut :

Pastikan Koneksi Data Internet Kuat. 

Salah satu penyebab, kenapa beberapa pengguna kesulitan ketika mengirim file tugas sekolah, karena koneksi internet yang buruk. Untuk dapat mengirim file tugas di Google Classroom memerlukan sinyal yang kuat dan stabil.
Terutama ketika ukuran file tugas sekolah yang ukurannya cukup besar, Maka anda perlu mempunyai sinyal yang kuat dan stabil. Usahakan kalau ada, untuk menggunakan jaringan Wi-Fi, karena biasanya jaringan Wi-Fi lebih stabil dan kuat untuk mengirim file tugas Google Classroom.

Google Classroom Overload

Ketika kapasitas Google Classroom overload, juga dapat menjadi penyebab pengguna tidak dapat mengirim file tugas sekolah. Contohnya, ketika banyak siswa yang mengirim tugas sekolah dalam waktu yang bersamaan, Maka hal ini akan menjadi overload. Sehingga pengguna yang mengunakan bersamaan perlu menunggu hingga normal kembali.
Jadi usahakan untuk tidak mengirim file tugas sekolah tepat waktu deadline. Apalagi bersamaan dengan pelajar yang lain. Maka hal ini dapat terjadi overload, sehingga tugas akan sulit terkirim ke server.

Format File Tidak Didukung

Penyebab lain mengapa pelajar kesulitan mengirim file tugas, karena format file yang di kirim tidak didukung. Biasanya file format yang didukung yaitu .jpeg, .jpg, .wav, .doc, .pdf dan yang lainnya.
Jadi usahakan untuk mengirim format file sesuai dengan format yang didukung Google Classroom agar tidak mengalami kesulitan ketika mengirim file tugas.
Sekarang anda pasti sudah tahu khan? Cara untuk mengatasi tidak bisa mengirim file tugas Google Classroom. Anda juga dapat mencoba Manfaat membuat google classroom dan semoga bermanfaat informasi ini.
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *