Ketika anda mengunakan Google Drive yang meminta perizinan saat sedang ingin mengunduh suatu file, Pastinya akan sangat merepotkan karena harus menunggu persetujuan. 
Cara-Agar-Link-Google-Drive-Tidak-Perlu-Izin
Hal itu sebenarnya bukan masalah yang serius, Karena pemilik akun Google Drive dapat mensetting agar file dapat di akses secara publik.
Google Drive pada saat ini menjadi pilihan cloud yang baik untuk menyimpan sejumlah file-file yang penting. Karena dengan menyimpan file penting di Google Drive, ketika perangkat komputer atau perangkat handphone anda sewaktu-waktu kehilangan data atau perangkat tersebut hilang dicuri atau jatuh, maka data di dalam Google Drive tidak akan hilang terhapus.

Cara Menggunakan Google Drive Tidak Perlu Izin

Google Drive dapat menyimpan semua jenis file mulai dari music, video, pdf, teks, gambar, dan file lain secara aman dan nyaman. Platform google drive resmi digunakan untuk penguna google untuk menyimpan file.
Untuk akun gmail baru, Pengguna akan mendapatkan kapasitas penyimpanan sebesar 15GB storage untuk menyimpan segala jenis file. Dengan kapasitas 15GB ini, anda sudah menggunakan untuk menyimpan file dengan aman dan dapat diakses kapanpun.
File yang tersimpan di google drive, Juga dapat dibagikan ke orang lain dengan cara membuat dan mengshare link aktifnya secara publik. Sehingga saat Anda membagikan link file tersebut, Maka orang yang mengetahui link google drive akan bebas mendownload file tersebut. 
Namun masalahnya ketika orang lain yang ingin mendownload file tersebut, tetapi terhambat karena masalah perizinan.  Lalu bagaimana cara agar ketika ingin mendownload file di Google Drive tidak perlu izin? silahkan simak penjelasan tulisan artikel berikut ini.

Cara Agar Google Drive Tidak Perlu Izin Dan Bisa Di Akses Secara Publik

  • Buka situs Google Drive. 
  • Selanjutnya pilih my drive.
  • Selanjutnya anda pilih file yang meminta izin dan klik kanan, Lalu pilih dan salin link file link tersebut. 
  • Selanjutnya setting dari semula dibatasi menjadi siapa saja yang memiliki link tersebut.
  • Maka secara otomatis, File tersebut tidak akan meminta izin lagi.
Jangan lupa ketika ingin mengshare file lewat Google Drive untuk menyetting file yang tadinya milik pribadi menjadi publik di aplikasi Google Drive. Sekian informasi tulisan artikel kali ini, nantikan tulisan artikel menarik lainnya.
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *