Marketplace Facebook memang menjadi tempat jual beli yang sangat populer dan potensial. Bagi para penjual sendiri marketplace FB dapat menjadi tempat jualan yang cukup menguntungkan. Karena kebanyakan bagi pengguna Facebook pada saat membutuhkan barang akan mencari ke marketplace.
Alasan-Tidak-Dapat-Beli-Item-Di-facebook

Marketplace Facebook memang sudah ada sejak dahulu dan sudah banyak yang berjualan disana. Karena tempat jualan di Facebook dapat menjangkau banyak orang terutama di lokasi sekitar penjual.

Marketplace Facebook

Facebook memang sudah menjadi tempat jualan yang menjanjikan, Bahkan banyak orang yang berjualan tanpa perlu memposting di marketplace. Karena pengguna Facebook sangat banyak dan mendunia. 
Maka target pasar di Facebook memang cocok untuk berjualan. Apalagi jika sudah masuk ke grup-grup besar. Maka dapat menjadi tempat buat jualan produk. Sehingga produk dapat cepat laku dan potensial jika dijual di Facebook.
Pihak Facebook memang sudah sejak lama sadar akan kebutuhan pengguna. Terutama untuk fitur jual beli dan pada saat ini pengguna dapat membuat postingan dengan fitur jual yang sudah disediakan saat membuat postingan.
Dan pihak Facebook mempermudah penggunanya yang akan melakukan transaksi jual beli di Marketplacenya. Karena fitur seperti kategori, lokasi, pilihan hari ini, dan lain-lain akan mempermudah pembeli yang ingin mencari barang yang dapat terjangkau. 

Penyebab Tidak Dapat Berjualan Di Marketplace Facebook

Dari segi akses ke menu Marketplace Facebook
memang cukup mudah. Apalagi jika melalui aplikasi Facebook langsung. Dan fitur yang disediakan cukup lengkap untuk pembeli, karena di marketplace Facebook disediakan kategori, lokasi, pilihan hari ini dan masih banyak lagi.
Namun banyak juga pengguna yang mengalami kendala saat ingin berjualan di marketplace Facebook. Karena banyak dari pengguna yang tidak dapat jualan di marketplace karena produk yang diposting dihapus dan tidak disetujui.
Tidak dapat berjualan di Facebook memang dapat terjadi karena pihak Facebook mempunyai syarat yang harus diperhatikan untuk produk dapat diposting. Jadi tidak semua postingan dapat diterima oleh Facebook. 
Bahkan jika seandainya terbukti melanggar ketentuan dan syarat. Pihak Facebook akan langsung menghapus nya di marketplace dan memberikan peringatan kepada penjual.
Ada beberapa penyebab yang harus anda ketahui tentang penyebab tidak dapat jualan di Marketplace Facebook. 

Umur Pengguna

Umur pengguna Facebook juga berpengaruh pada tidak bisanya berjualan di Marketplace. Karena Facebook memberikan batasan usia yaitu diatas 18 tahun, untuk pengguna yang menggunakan Marketplace facebook, Baik itu pembeli ataupun penjual.
Solusinya coba cek akun Facebook anda dan lihat umur yang digunakan akun tersebut. Bisa jadi anda salah mengatur umur, Sehingga umur pengguna di akun Facebook yang anda gunakan dibawah 18 tahun. Jadi anda ubah terlebih dahulu menjadi 18 tahun keatas agar dapat berjualan di Facebook Marketplace.

Melanggar Aturan Kebijakan Facebook

Facebook memberikan aturan kebijakan untuk pengguna yang ingin berjualan di marketplace Facebook. Mungkin anda tidak dapat berjualan di marketplace Facebook karena telah melanggar kebijakan Facebook.
Melanggar kebijakan Facebook ini dapat terjadi karena anda posting produk yang melanggar standar komunitas. Produk yang melanggar aturan komunitas facebook seperti produk dewasa, alkohol, senjata tajam, hewan,  barang dan bahan yang berbahaya, dan masih banyak lagi produk yang tidak dapat dijual, yang dapat anda cek di halaman Facebook berikut ini https://facebook.com/policies/commerce/
Kedua hal  di atas merupakan penyebab penjual tidak dapat berjualan di marketplace Facebook. Anda juga dapat cek bantuan Facebook untuk lebih lengkapnya.
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *