Ketika anda sudah melamar pekerjaan dan sudah ada panggilan, itu pastinya membuat anda gugup, hal apa saja yang harus di persiapkan ketika saat pertama kali kerja atau interview.
Tips-ketika-wawancara-kerja

Anda jangan gugup untuk melakukan interview pekerjaan, persiapkan diri anda, minta doa kepada keluarga, dan berbicaralah dengan sopan dan santun.

Bagaimana cara Anda menghandle nya? Ketika anda sudah dapat dipastikan bahwa akan datang. Nah, jika Anda sudah dibekali mengenai lowongan iklan asli dan abal-abal, sekarang Anda akan dibekali skill bagaimana mengaplikasikan lowongan peluang kerja dan sesi interview. 

Tips wawancara kerja

Sesi artikel ini merupakan sesi yang sangat penting, dimana disini Anda akan melihat bagaimana cara mengaplikasikan pekerjaan secara online dan persiapan interview. Nah, yang pertama, kita akan membahas tips bagaimana Anda dapat mengaplikasikan pekerjaan secara online:

Siapkan CV

Siapkan CV Anda Semenarik Mungkin Yap, buatlah CV Anda semenarik mungkin. Tulis pengalaman kerja + skill yang Anda kuasai, lalu buat desain CV Anda semenarik mungkin. Ada banyak free template untuk CV yang dapat Anda download dan Anda gunakan. 

Siapkan diri anda

Siapkan Diri Anda Untuk Dihubungi Jangan silent HP Anda. Selalu aktifkan HP Anda. Cek email Anda. Siapa tahu Anda akan langsung dihubungi hari itu juga. Kita tidak akan pernah tahu kapan kesempatan itu akan datang, bukan? 

Berpenampilan menarik 

Persiapkan Diri Anda Siapkan baju dress code yang rapi, dan formal. Ingat, pakaian yang rapi, sopan dan formal akan menimbulkan kesan pertama dari sang pewawancara Ya! Jika Anda sudah siap dengan semua ini, kita akan masuk ke sesi selanjutnya, yaitu sesi interview, dimana sesi ini Anda akan berhadapan langsung dengan user yang akan bekerjasama dengan Anda.

Cara menjawab pertanyaan interview 

User/PIC adalah orang yang akan memantau kinerja Anda. Bisa Owner/Manager. Nah, berikut tips dalam menghadapi wawancara: 

Percaya diri 

Serius Tapi Santai Jangan terlalu tegang. Anggap saja seperti berbicara dengan sahabat Anda. Namun, jaga komunikasi Anda dengan user yang mewawancarai Anda. 

Pandangan mata

Jaga Kontak Mata Anda Mata adalah salah satu kunci komunikasi Anda. Mata dapat menggambarkan karakter asli Anda. Apakah Anda orang santai, jujur, atau malah Anda terlihat menyembunyikan sesuatu?

Jujur 

Jual keloyalan Diri Anda Sendiri Secara Jujur & Realistis Jangan takut untuk menunjukkan jati diri Anda yang sebenarnya. Proses wawancara sebenarnya sama seperti proses menjual sebuah barang/jasa.

Namun, disini Anda menjual diri Anda sendiri. Jadilah diri Anda sendiri. Jika Anda tidak bisa menjawab sebuah pertanyaan, abaikan/bilang saya tidak bisa. Serta, jika Anda melihat sebuah posisi degan bayaran menggiurkan, namun Anda tidak memiliki skill yang memadai, lewati saja. 

Anda jangan takut untuk menanyakan sistem kerja, bayaran, dsb. Itu adalah hak Anda sebagai seorang calon “karyawan” lepas Nah, demikian tips bagaimana Anda mempersiapkan diri Anda untuk mengambil peluang bekerja dari rumah.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *