potret perbandingan spesifikasi Samsung Galaxy S10 Plus vs iPhone XS Max, Mana di antara keduanya yang Lebih baik? Hingga pada saat ini, dua vendor handphone tersebut bersaing untuk menduduki top 1 vendor handphone terlaris, masih berlomba-lomba untuk menciptakan handphone flagship terbaik dengan dilengkapi teknologi-teknologi terbaik yang mereka kembangkan.

Samsung s 10 plus

Seperti salah satu contoh handphone flagship andalan dari Samsung, yaitu Galaxy S10 Plus. Begitu pun dengan salah satu contoh smartphone besutan Apple, yakni iPhone XS Max. Baik Samsung Galaxy S10 Plus maupun iPhone XS Max, keduanya merupakan handphone premium yang sama-sama memiliki fitur spesifikasi canggih.

Perihal soal harga tidak perlu ditanyakan lagi, sebab keduanya dibanderol dengan harga yang cukup tinggi dan tidak jauh berbeda. Di mana Samsung Galaxy S10 Plus dibanderol seharga Rp16.999.000, sementara iPhone XS Max seharga Rp15.200.000. Selayaknya smartphone flagship, keduanya memang sama-sama mahal.

Namun, jika anda harus memilih, tentu saja kedua smartphone ini sama baik untuk Anda. Pasalnya, masing-masing handphone tersebut memakai sistem operasi yang berbeda. Begitu pun juga dengan fitur-fitur yang di tanam didalamnya, ketahanannya, serta dari sisi desainnya pun tetap berbeda. Untuk tahu lebih lanjut tentang spesifikasi kedua ponsel tersebut, simak saja penjelasannya artikel di bawah ini!

Samsung Galaxy S10 Plus dilengkapi layar Infinity-O AMOLED dengan ukuran 6,4 inci, sementara iPhone XS Max dilengkapi OLED Multi‑Touch berukuran 6,5 inci

Iphone xs max

Dari sisi desain tampilan layar, Galaxy S10 Plus menggunakan konsep layar yang terbaru, yakni Infinity-O AMOLED dengan layar berukuran sebesar 6,4 inci. Galaxy S10 Plus juga hadir dalam sentuhan layar punch hole (layar bolong) untuk menempatkan kamera. Desain tersebut, yang biasa disebut sebagai Infinity-O.

Dengan berteknologi Dynamic AMOLED yang telah didukung fitur HDR10+ menjadikan fitur terkuat yang sangat mengejutkan. Berkat teknologi inilah, Galaxy S10 Plus mampu mengurangi komposisi blue light hingga 42% pada layarnya agar mata tidak lelah saat menggunakannya

Sementara iPhone XS Max menggunakan panel Super AMOLED dengan layar berdiagonal 6,5 inci serta resolusi sebesar 1.242 x 2.688 piksel dan aspek rasio 19,5:9. Tidak cuma itu, iPhone XS Max juga dilengkapi dengan layar Super Retina yang dicampurkan dengan sentuhan Dolby Vision/HDR10, kemampuan 3D touch, serta teknologi terbaru touch-sensing 120 Hz pada layar tersebut.

Jika dibandingkan dari segi ukuran layar, iPhone XS Max mempunyai ukuran sedikit lebih luas dari Galaxy S10 Plus. Sedangkan teknologi pada layar ponselnya, samsung Galaxy S10 Plus memiliki kelebihan lebih unggul dengan teknologi Dynamic AMOLED disertai dukungan fitur HDR+ yang dimilikinya.

Samsung Galaxy S10 Plus menggunakan Exynos 9820 berfabrikasi 8 nm, sedangkan iPhone XS Max menggunakan Apple A12 Bionic

Dapur pacu Galaxy S10 Plus mempunyai 2 teknologi chipset terbaru, yakni Exynos dan Snapdragon. Akan tetapi, di pasar Indonesia anda hanya dapat menemukan Galaxy S10 Plus yang menggunakan Exynos 9820 berfabrikasi 8 nm. Arsitektur octa-core canggih itulah yang membuat Galaxy 10 Plus mampu melakukan pekerjaan komputasi berat.

Meskipun Galaxy S10 Plus jika dibandingkan dengan chipset pendahulunya, tentu saja chipset ini mempunyai kemampuan performa yang tinggi sekitar 15-20%. Efisiensi baterainya pun dapat meningkat hingga 40%. Hal seperti inilah yang seringkali menjadi alasan mengapa banyak orang lebih memilih Galaxy S10 Plus daripada smartphone flagship lainnya.

Sedangkan iPhone XS Max mempunyai prosesor hexa-core dari chipset terbaru Apple A12 Bionic yang bertandem dengan RAM 4GB. Perihal tentang teknologi CPU, iPhone XS Max memang tidak dapat diragukan lagi kemampuannya ketika menjalankan multitasking dengan mulus. Apalagi handphone dari Apple sangat dikenal sebagai smartphone anti nge-lag. Hal ini pun berlaku bagi iPhone XS Max.

Perihal dari teknologi chipset, keduanya dapat dibilang memiliki kemampuan hampir setara. Samsung Galaxy S10 Plus dengan keunggulan chipsetnya berpengaruh pada performa ponsel menjadi lebih cepat. Begitu juga dengan iPhone XS Max yang berteknologi chipset canggih pula yang mendukung fitur-fitur menjadi lebih baik.

Samsung Galaxy S10 Plus mempunyai kapasitas memori internal hingga 1TB, sementara iPhone XS Max 512 GB

Salah satu hal yang menarik dari Galaxy S10 Plus yaitu terletak pada kapasitas storage-nya. Perlu anda ketahui, penyimpanan Galaxy S10 Plus dapat mencapai 1TB. Hal ini merupakan salah satu handphone pertama dengan penawaran kapasitas penyimpanan yang sangat besar.

Galaxy S10 Plus juga menawarkan penyimpanan yang sangat bervariasi mulai dari 128 GB (8 GB RAM), 512 GB (8 GB RAM), hingga 1 TB (12 GB RAM). Bukan hanya RAM saja yang mempunyai ukuran besar, Galaxy S10 Plus juga mempunyai internal memory yang besar. Dengan ukuran kapasitas penyimpanan sebesar itu, tentu saja tidak mengherankan jika Galaxy S10 Plus sangat laris di pasaran.

Sementara iPhone XS Max mempunyai RAM mulai dari 64GB, 256GB, dan 512GB. Dikarenakan tidak dilengkapi dengan fitur slot microSD, maka sebelum anda memutuskan untuk membeli smartphone flagship ini, anda harus memastikan untuk berpikir ulang lebih dulu dalam memilih smartphone seperti apa yang anda butuhkan.

Jika dibandingkan, antara Samsung Galaxy S10 Plus dengan iPhone XS Max tentu akan terlihat sangat jelas bahwa Galaxy S10 Plus mempunyai kelebihan yang unggul daripada iPhone XS Max. Kapasitas storage yang lebih besar tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi banyak orang saat ingin membeli smartphone, apalagi mempunyai harga yang tinggi.

Samsung Galaxy S10 Plus memiliki triple kamera jempolan, sedangan iPhone XS Max dibekali dual-camera

Dari segi kamera, Galaxy S10 Plus memiliki kemampuan triple kamera jempolan yang terdiri dari kamera utama wide (f/1.5) yang beresolusi 12 MP, kamera telephoto (f/2.4) beresolusi 12 MP untuk 2x optical zoom,

serta kamera ultra wide (f/2.2, 1230) beresolusi 16 MP. Sedangkan, Galaxy S10 Plus memiliki 5 fitur utama seperti super steady, scene optimizer, artistic live focus, ultra wide angle, dan smart composition. Kelima fitur ini dijamin akan membuat smartphone fotografi-mu menjadi lebih indah. 

Sedangkan iPhone XS Max juga tangguh dalam hal memotret, karena Apple telah membekalinya dengan dual-camera yang canggih. Terdapat dua lensa dengan desain vertikal di bagian belakang yang masing-masing beresolusi 12 MP wide-angle, sementara lensa kedua telefoto beresolusi 12 MP. Beralih pada kamera selfie-nya yang beresolusi 7 MP (aperture f/2.2) yang telah didukung banyak fitur.

Jika dibandingkan, antara Samsung Galaxy S10 Plus dan iPhone XS Max memiliki fitur kamera yang sama-sama canggih. Ketajaman dan kejernihan hasil foto dari kedua handphone flagship ini patut diperhatikan. Sebab meskipun kedua handphone ini bukan rilisan tahun ini, akan tetapi spesifikasinya masih sangat kekinian.

Samsung Galaxy S10 Plus mempunyai kapasitas baterai 4100 mAh, sementara iPhone XS Max berkapasitas 3174 mAh

Selain unggul dari berbagai fitur yang ada, Galaxy S10 Plus dibekali dengan kapasitas baterai besar 4100 mAh. Tidak ketinggalan pula, dalam spesifikasi Samsung S10 Plus terdapat fitur teknologi AI yang diklaim dapat mengoptimalkan baterai, CPU, dan RAM serta memangkas tenaga baterai ketika tidak digunakan. Sehingga baterai akan lebih hemat. 

Sementara iPhone XS Max mempunyai kapasitas baterai 3174 mAh. Meskipun tidak mempunyai kapasitas baterai yang tidak terlalu besar seperti Galaxy S10 Plus, akan tetapi iPhone XS Max dapat bertahan dalam waktu yang lama jika digunakan dalam waktu pemakaian yang terus-menerus.

Jika dibandingkan kedua handphone tersebut, Galaxy S10 Plus memang mempunyai keunggulan lebih dari iPhone XS Max. Kekuatan baterai yang dimiliki oleh Samsung Galaxy S10 Max berhasil menarik minat banyak orang untuk memi handphone flagship ini. 

Perlu anda ketahui, Samsung Galaxy S10 Plus juga dapat dibilang sebagai varian flagship paling mewah yang pernah dibuat oleh brand besar Samsung. Sejumlah performa handphone yang sangat keren ditawarkan bagi para pengguna smartphone hunter.

Jadi, secara keseluruhan, Galaxy S10 Plus ternyata lebih worth it dengan harga yang hampir sama dengan iPhone XS Max. Namun, jika anda salah satu penggemar handphone Apple, iPhone XS Max pun mempunyai spesifikasi tangguh yang masih sangat fres jika digunakan di masa sekarang.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *