Pada saat ini kita akan membahas mengenai berbagai jenis peluang untuk bekerja dari rumah. Salah satu keuntungan disaat Anda mengambil peluang bekerja dari rumah adalah Anda tidak membutuhkan skill apapun untuk memulainya. 

Peluang-usaha-di-rumah

Hal terpenting dari peluang ini adalah Anda hanya membutuhkan keberanian untuk memulai dan menyelesaikannya. Nah, apa saja jenis peluang yang dapat Anda kerjakan? * Jualan Online Peluang ini biasanya sangat diminati oleh banyak wanita, terutama ibu rumah tangga.

Anda dapat berjualan barang apapun melalui online. Mulai dari fashion, sampai makanan. Jika Anda memiliki produk Anda sendiri untuk Anda jual, bagus. Namun, jika tidak, ada 2 pilihan yang dapat Anda lakukan, yaitu reseller dan dropship. Apa itu? 

Reseller adalah kegiatan jual beli barang, dimana Anda bekerjasama dengan sebuah perusahaan supply atau supplier dengan cara Anda membeli barang dari mereka dalam jumlah tertentu, lalu Anda jual dengan dengan selisih harga Anda.

Dropship mirip seperti reseller. Namun yang membedakan adalah, dalam system dropship, Anda tidak butuh supply barang. Anda hanya membutuhkan website toko online, dan mempromosikannya. Jika ada customer yang memesan, maka barang yang dikirim dari supplier akan menggunakan nama Anda langsung. 

Peluang usaha bisnis di rumah 

Bukan hanya menjadi suppliyer atau dropship banyak sekali peluang usaha di rumah bagi ibu rumah tangga yang memiliki potensi banyak. 

Jasa Penulisan Artikel

Copywriting adalah Peluang jasa yang cukup banyak diminati oleh banyak orang. Mengapa? Karena banyak perusahaan yang membutuhkan jasa penulisan artikel maupun copywriting untuk meingkatkan penjualan jasa produk mereka secara online. 

Jasa Penerjemah

Jasa ini juga menjadi salah satu trend yang cukup berkembang pesat saat ini. Ada banyak perusahaan yang membutuhkan jasa penterjemahan untuk hal-hal tertentu. Jika Anda memiliki skill Bahasa, jasa ini layak untuk Anda coba

Network Marketing/MLM

Bisnis ini juga dapat menjadi sebuah peluang yang dapat Anda tekuni. Memang, perspektif masyarakat tentang bisnis ini negative, karena banyak oknum yang menjalankannya dengan cara yang tidak benar. 

Namun, jika Anda dapat menjalankannya secara professional, maka Anda akan dicap sebagai seseorang yang professional. 

Selain itu, perusahaan selalu menyediakan training-training yang berkualitas untuk membantu perkembangan bisnis Anda. 

Pastikan Anda memilih perusahaan yang sudah menjadi anggota APLI(Asosiasi Penjualan Langsung), WFDSA (World Federation Direct Selling Assosiaction/Asosiasi Perusahaan Direct Selling Sedunia), Latar Belakang Perusahaan yang jelas, Produk yang jelas, Rekognisi, dan Marketing Plan yang fair. 

Agen Properti 

Menjadi broker property juga bisa menjadi pilihan opsi yang menyenangkan. Selain komisi besar yang ditawarkan, training dan reward, jam kerjanya juga sangat fleksibel. 

Broker Pialang Saham

Komoditas Pialang saham merupakan salah satu pekerjaan yang dapat Anda tekuni dengan penghasilan yang besar, namun juga dengan resiko yang besar juga. Salah sedikit, maka kemungkinan besar Anda juga mengalami loss/rugi yang besar. 

Oleh sebab itu, perusahaan akan memberikan training sebelum Anda memulainya. NB: Pastikan Anda memilih perusahaan yang menjadi anggota OJK (Otoritas Jasa Keuangan)

Data Entry

Jika Anda masih ragu untuk berjualan, Anda dapat memulai sebagai data entry. Tugas dari seorang data entry adalah memasukkan data-data, baik berupa angka maupun tulisan menggunakan excel. 

Franchise

Yap, ini adalah salah satu peluang bisnis yang dapat Anda coba apabila Anda memiliki modal yang lumayan. Anda tidak usah pusing untuk membangun dari 0, karena Anda tinggal membeli lisensi, dan untuk keperluan operasional akan disediakan oleh perusahaan. Anda tinggal mengikuti trainingnya, dan langsung dapat mengoperasikannya. 

Jasa Coaching, Kursus, pelatihan

Anda memiliki keterampilan? Atau Anda memiliki passion untuk mengajar yang dapat membantu orang lain? Mengapa Anda tidak membuka jasa pelatihan/kursus? Dengan Anda membuka jasa pelatihan/kursus, Anda dapat membantu orang lain sesuai dengan minat mereka. 

Wow, ternyata banyak sekali ya pilihan yang dapat Anda lakukan untuk Anda bekerja dari rumah, apakah anda ingin memcoba salah satu peluang usaha di atas. 

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *