Daftar Website Lowongan Kerja

Ya, pada artikel ini kita akan membahas mengenai TKP atau lokasi dimana Anda dapat menemukan peluang bekerja dari rumah. Ada banyak sekali TKP (Tempat Ketemu Peluang); baik secara offline, maupun online.

Daftar-website-lowongan-kerja

Namun, sayangnya dibalik nikmatnya peluang ini, ada banyak sekali oknum-oknum yang memanfaatkan kesempatan ini untuk mengambil uang haram. 

Nah, untuk menghindari hal-hal ini, ada beberapa lokasi yang dapat Anda gunakan untuk menemukan peluang ini.

 Ada banyak sekali situs pencari kerja baik yang menawarkan pekerjaan secara tetap, maupun freelance, dan komunitas online. Ada beberapa tips yang dapat Anda gunakan saat Anda menggunakan situs pencari kerja. 

Daftar Website Lowongan Kerja

Identifikasi Bidang yang Anda Sukai Pertama, Anda harus tahu dulu apa yang menjadi bidang apa yang Anda sukai/Anda minati. Jika Anda tidak mengetahui apa yang menjadi kesukaan Anda, bagaimana Anda dapat memulai bekerja dari rumah?

Manfaatkan Media Online Ada banyak sekali situs-situs yang menawarkan peluang untuk bekerja dari rumah, namun ada 3 jenis situs yang dapat Anda manfaatkan untuk mencari peluang ini; diantaranya:

a) Website Freelancer: Website ini biasanya menyediakan pekerjaan untuk para freelancer. Anda dapat memanfaatkan website ini untuk enemukan pekerjaan lepas sesuai dengan bidang yang Anda minati. Contoh: 

sribulancer.com, 

freelancer.co.id, 

projects.co.id, 

sribu.com, 

b) Website Pencari Kerja: Hey, tidak ada salahnya untuk Anda menggunakan situs pencari kerja resmi. Biasanya, ada beberapa perusahaan (umumnya startup) yang mencari tenaga dengan sistem bayaran freelance. Contoh: 

jobstreet.co.id, 

jobsdb.com, 

karir.com, 

loker.co.id, 

monser.co.id, 

c) Komunitas Online atau Sosial Media: Hmm, mengapa tidak? Selain Anda dapat mencari informasi mengenai sebuah peluang, Anda juga akan mendapatkan banyak sekali kenalan baru untuk sharing mengenai berbagai macam peluang. Contoh: 

linkedin.com, 

meetup.com 

Yap, dengan adanya kemajuan teknologi, Anda bisa menemukan banyak sekali peluang untuk Anda bekerja dari rumah. Namun, hal ini juga dapat menjadi pedang bermata dua.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *