Saat Anda Registrasi Kartu Axis dan anda mengalami Kegagalan? inilah solusi nya yang tepat. 

Cara-Mengatasi-Registrasi-Kartu-Axis-Yang-Gagal

Seperti yang anda ketahui, sekarang Registrasi untuk kartu baru harus menggunakan NIK dan KK, hal ini cukup penting karena ini adalah ketentuan dari Menteri Komunikasi dan Informatika yang dilakukan sejak 2017.

Axis sebagai salah satu provider jaringan telekomunikasi di Indonesia yang seringkali memberi promo menarik, baik itu Paket Internet, Paket Nelpon dan lain-lain selalu memberi kesan tersendiri bagi pelanggan setia nya. 

Dengan target utama anak muda, Axis terbukti mampu menarik pelanggan yang cukup banyak. Apalagi harga paketnya cocok untuk para pengguna umum. 

Registrasi Kartu Axis mengalami Kegagalan

Sebelum anda membeli kartu Axis sebaiknya anda menyiapkan kartu KK dan NIK untuk registrasi sesuai ketentuan Menteri Komunikasi dan Informatika.

Registrasi sendiri dapat dilakukan dengan mengirimkan NIK (nomer induk kependudukan) dan nomer KK(kartu keluarga). Hal ini harus dilakukan agar nomor kartu yang baru anda beli dapat digunakan.

Untuk nomer NIK anda dapat melihat melalui KTP dan untuk nomor KK, anda dapat melihat nya di Kartu Keluarga.

Cara Mengatasi Registrasi Kartu Axis Yang Gagal

Untuk meregistrasi Kartu Axis yang Gagal ada banyak cara untuk mengatasi nya dan sudah saya tulis dibawah ini.

Cek Kembali Nomer NIK dan Nomer KK

Saat registrasi alangkah baiknya untuk memasukkan nomer NIK dan KK dengan benar dan jangan sampai salah. 

Karena banyak nya angka di nomor NIK ktp, dapat salah dalam memasukkan nya apalagi nomoi nya cukup rumit, Sehingga saat anda memasukkan Nomer NIK dan KK perlu ketelitian agar tidak salah dalam mengalami kegagalan saat registrasi kartu Axis.

Pastikan saat menulis Format Registrasi Benar

Saat anda menulis format registrasi juga tidak boleh asal-asalan karena disetiap provider cara registrasi nya berbeda-beda. 

Saat anda akan registrasi kartu baru anda, Format registrasi yang masukkan harus benar dan tepat, maka anda jangan coba-coba memasukkan format provider lain agar dapat resgistrasi secara benar dan berhasil. 

untuk Axis fotmat nya yaitu DAFTAR#NIK#NOMOR KARTU KELUARGA dan kirim ke nomor 4444.

Jangan Mengulangi Registrasi Terus-Menerus

Ketika anda sudah merasa benar, saat memasukkan Nomer NIK dan KK apalagi format yang digunakan sudah sesuai provider, namun tidak ada jawaban, Maka anda jangan coba-coba mengulangi secara terus-menerus hal ini dapat di anggap spam. 

Jawaban balasan registrasi, biasanya akan terjawab beberapa menit dan terkadang dapat lebih cepat. Tunggu saja beberapa menit sampai ada balasan berhasil.

Registrasi Kartu Sebanyak 5X

Jika anda sudah merasa benar baik itu dalam Format, No NIK dan No KK. Namun saat di kirim ternyata tidak valid terus. Anda tinggal kirim sebanyak 5x agar registrasi kartu dapat dinyatakan valid. 

Setelah anda mengirim pesan registrasi sebanyak 5x maka akan ada balasan nomor yang anda kirim sudah terbukti benar dan sah, Maka anda tinggal jawab setuju. Dan semoga Registrasi kartu Axis akan berhasil.

Datangi Gerai Axis

Jika anda masih belum paham dengan langkah-langkah diatas atau solusi diatas tidak membantu anda. Langkah terakhir yang dapat anda lakukan adalah dengan datangi gerai Axis yang dekat dengan daerah anda. 

Jangan lupa untuk membawa Kartu Keluarga dan KTP yang terdapat nomer NIK dan KK sebagai syarat saat registrasi di Gerai Axis. Di Gerai Axis nanti anda dapat membuktikan dan membuat surat pertanyaan bahwa kartu identitas yang di registrasi sudah benar.

Baca juga : Cara mengganti nomor axis yang hilang dengan nomor yang sama.

Demikian tulisan artikel informasi tentang mengatasi registrasi kartu axis gagal beserta cara mengatasi nya. Jika ada pertanyaan, Silahkan komentar dibawah dan jangan lupa untuk share ke medsos anda dengan klik tombol share dibawah ini, Terima kasih.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *