cara merekam layar iphone-Sebagai vendor perakit handphone yang paling bergengsi di pasar handphone global, pihak Apple tidak mau ketinggalan oleh smartphone yang lainnya soal kecanggihan yang terdapat di berbagai fitur handphone. 

Salah satunya pada fitur perekam layar di iPhone yang sekarang sudah ada metodenya untuk seluruh pengguna iPhone.

cara-merekam-layar-di-iphone

Yang perlu anda ketahui adalah cara merekam layar iPhone tidak hanya dapat menggunakan aplikasi saja, akan tetapi tanpa menggunakan aplikasi pun juga dapat dilakukan. 

Namun, sayangnya fitur bawaan iPhone untuk Screen Recording hanya terdapat di iOS 11 ke atas saja. Jadi, jika anda menggunakan versi iOS 11 bawah kebawah, maka anda hanya dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga agar dapat merekam layar iPhone.

Hanya saja, ketika anda menggunakan aplikasi ketiga lalu berniat untuk mengunggah file rekaman ke publik, maka anda memerlukan sedikit sentuhan editing. 

Hal ini tidak akan berlaku jika anda merekam layar iPhone tanpa menggunakan aplikasi pihak ketiga atau hanya memanfaatkan fitur bawaan dari iPhone-nya.

Oleh karena itu, di tulisan artikel ini, saya akan membahas cara merekam layar iPhone tanpa aplikasi dan menggunakan aplikasi. Yuk, baca tulisan artikel tentang pembahasan merekam layar di iPhone di bawah ini.

Cara Merekam Layar iPhone Tanpa Aplikasi

Sebagaimana handphone canggih lainnya, iPhone telah menyediakan fitur perekaman layar yang tersedia pada perangkatnya. 

Anda hanya perlu mengakses atau melakukan beberapa langkah saja untuk dapat merekam segala aktivitasmu di layar iPhone.

Berikut beberapa langkah mudah merekam layar iPhone tanpa aplikasi:

  • Pergi ke menu Setting atau Pengaturan
  • Pilih opsi pusat kontrol
  • sesuaikan kontrol dan aktifkan opsi perekaman layar
  • Akses pusat kontrol dengan cara menggeser layar ke bawah
  • Lalu, tekan dan tahan tombol bulat untuk memulai pemasangan serta pencocokan mikrofon
  • Tap tombol rekam dan tunggulah selama tiga detik untuk mulai merekam layar iphone 
  • Sementara untuk menghentikan perekaman, tap area atas layar yang berwarna merah. 
  • selesai, video hasil perekaman layar iPhone sudah tersimpan di galeri dan anda dapat mengeceknya.

Cara Merekam Layar iPhone Menggunakan Aplikasi

Tidak semua perangkat iPhone dapat merekam layar tanpa menggunakan aplikasi, maka dari itu diperlukan aplikasi pihak ketiga yang dapat merekam segala aktivitas pada layar iPhone.

Jangan khawatir, sebab telah ada beberapa aplikasi dengan fitur keren yang tentunya dapat digunakan untuk merekam layar pada iPhone. 

Apalagi mengingat di zaman yang sudah canggih ini, jika tidak menemukan satu solusi, maka mencari solusi yang lain di internet adalah hal yang umum.

Nah, pada penjelasan tulisan artikel di bawah ini terdapat beberapa aplikasi yang dapat diandalkan untuk dapat merekam layar iPhone dengan resolusi yang terbaik. 

Dan tidak hanya itu, cara merekam nya juga cukup mudah dan tidak menghabiskan banyak waktu.

DU Recorder

cara-merekam-layar-di-iphone

Salah satu aplikasi perekam layar yang paling populer dalam memberikan fasilitas multifungsi pada perekaman layar perangkat IOS adalah Du Recorder. 

Tidak hanya itu, DU Recorder juga sangat mudah untuk dijalankan. Dan salah satu hal yang paling menarik adalah aplikasi rekam layar ini dapat digunakan secara gratis di App Store bagi seluruh pengguna iPhone.

Namun, sayangnya, Aplikasi DU Recorder ini memiliki watermak yang hanya dapat dihapus jika anda menggunakan versi premium. 

Kelengkapan fasilitas aplikasi Du Recorder bisa didapatkan dengan mencoba menggunakan versi premiumnya, sehingga tidak dapat diragukan lagi bagaimana kualitas rekam layar atau video yang ingin anda rekam.

Perlu anda ketahui, di dalam aplikasi perekam layar ini terdapat beberapa cara fitur memotong, mengedit ataupun menambah bagian video sampai pada memasukkan lagu favorit. 

Untuk memulainya, langsung saja masuk ke aplikasi DU Recorder dan pergi ke bagian pengaturan yang berada di bagian pusat kontrol. Dan disini Anda dapat menyesuaikan kontrol, lalu ketuk tombol yang ada di perekaman layar.

AirShou Screen Recorder

Memiliki popularitas aplikasi perekam layar yang cukup tinggi, aplikasi AirShou telah dipercaya untuk menjadi aplikasi perekam layar pada berbagai produk Apple. 

Banyaknya fitur kemudahan yang ditemukan saat mengoperasikan apl airshou Screen Recorder membuat aplikasi ini banyak diminati para pengguna iPhone.

Bagaimana tidak, dari beragam fitur yang ada, dapat dijalankan secara cuma-cuma. Dan yang paling penting adalah aplikasi AirShou sangat cocok digunakan untuk pada gamer yang ingin membagikan video gamingnya ke berbagai media sosial.

Sementara itu, untuk cara mengunakan nya, anda hanya perlu masuk ke aplikasi, lalu pergi ke bagian pengaturan untuk memilih aplikasi recorder yang ingin anda gunakan. 

Seperti biasa, jika anda ingin menggunakannya langsung saja masuk ke aplikasi yang ingin kamu rekam. Jangan lupa scroll layar dari atas hingga ke bawah untuk memulai proses perekaman.

Vidyo Screen Recorder

Anda dapat melakukan perekaman layar sesuka dan se-kreatif mungkin dengan aplikasi vidyo Screen recorder. 

cara-merekam-layar-di-iphone

Menariknya, anda dapat memilih menyimpan hasil video yang mempunyai resolusi bermacam-macam, mulai dari 360p, 540p, 720p, hingga 1080p. Bagaimana? Menarik sekali bukan?

Banyaknya aplikasi perekam layar sekarang ini, membuat banyak orang merasakan berbagai kemudahan dari segala aktivitasnya. 

Bahkan, tidak jarang dari mereka yang rela membayar mahal fitur-fitur yang ditawarkan dalam sebuah aplikasi hanya untuk mendapatkan hasil video yang bagus dengan bantuan fitur-fitur menariknya.

Itulah penjelasan cara merekam layar di iPhone tanpa aplikasi atau menggunakan aplikasi. 

Jika anda belum mengetahui kedua cara-cara di atas, anda dapat langsung mencobanya untuk lebih mempermudah kegiatan gaming atau kegiatan masih yang berhubungan dengan perekaman layar.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *