Tips Menjaga Battery Health Iphone Agar Tetap Awet – Baterai merupakan komponen yang penting untuk handphone karena merupakan sumber daya utama agar IPhone tetap hidup dan menyala.

cara-merawat-kesehatan-baterai-iphone

Penggunaan baterai Iphone sendiri sudah lama yaitu dengan penggunaan berulang yaitu ketika indikator baterai sudah habis maka baterai akan di di isi daya kembali dan di charge ulang. Hal ini tidak jauh berbeda dari android dan memang kebanyakan handphone juga seperti itu.

Para pengguna iPhone, pasti kesehatan baterai pada IPhone banyak yang tidak mempedulikannya. Hal ini dipikir karena kualitas handphone buatan Apple tidak dapat diragukan lagi. 

Mengingat memang bukan perkara yang serius bagi pengguna IPhone untuk memelihara baterai iphone itu sendiri.

Kalau belum terlalu serius terjadi kerusakan pada baterai mungkin pengguna tidak perlu sampai khawatir menjaga agar kualitas Baterai Iphone menjadi turun. 

Sebagai pengguna iPhone, saya sarankan selalu menjaga indikator dari Battery Health Iphone agar selalu maksimum.

Usia Baterai juga dapat berpengaruh pada kesehatan baterai Iphone. Apalagi kerusakan pada baterai juga tidak dapat ditentukan pada umur berapa. 

Namun dapat dihindari dengan berbagai cara. Kenapa harus dihindari? karena anda sudah mengetahui sendiri bahwa baterai tanam tidak semudah penggatian baterai pada remote TV.

Pasti kalau anda sudah mengalami beberapa keluhan tentang hal yang tidak wajar pada daya baterai pasti langsung menyerahkan iphone tersebut kepada teknisi atau tukang service HP. 

Dan biasanya jika kerusakan sudah parah maka anda perlu mengganti nya dengan baterai yang baru dan harganya pasti harga baterai tersebut agak mahal belum lagi membayar jasa tukang service karena anda tidak mungkin mengganti baterai iphone sendiri.

Nah supaya hal kerusakan baterai tidak terjadi, bisa ikuti beberapa cara untuk menghindari kerusakan pada baterai Iphone. 

Pihak Apple sudah memberikan tips penting dengan tulisan artikel untuk menjaga kesehatan baterai IPhone. 

Dan jika anda sering mampir ke website Apple, dan membaca beberapa tulisan artikel buatan apple pasti menemukan cara nya dan bisa kamu baca ulang disini https://www.apple.com/id/batteries/maximizing-performance/.

Dan mungkin saya tidak mungkin mengulang atau menyalin ulang semua tulisan di website di Apple. Buat anda yang mungkin lelah karena membaca begitu banyak cara merawat baterai iphone. 

cara merawat kesehatan baterai iphone

Disini saya akan memberikan beberapa cara sederhana supaya anda dapat menjaga agar baterai Iphone tetap sehat dan yang pastinya awet.

Hindari Suhu Atau Lingkungan Yang Terlalu Panas Ekstrim 

Apple pada tulisan artikel di website pertama mengingatkan kepada pengguna tentang penggunaan perangkat pada lingkungan yang terlalu ekstrim. 

Jadi maksudnya yaitu menghindari lingkungan yang sekiranya suhu ruangan terasa panas atau bahkan terlalu panas dengan suhu 35° keatas. Suhu idel penggunaan perangkat yaitu 16° hingga 22° C.

Melepas Case Iphone Saat Pengisian Daya

Kenapa ini menjadi sangat penting? Terkadang saat pengisian daya iphone biasanya akan mengeluarkan hawa panas pada perangkat dan jika anda menyadari hal ini segera lepas casing dan hindari pengisian dengan menggunakan casing. 

Panas yang berlebih apalagi saat ditutup dengan casing akan memengaruhi baterai Iphone itu sendiri.

Jangan Gunakan IPhone Sampai Baterai Habis 0% (mati)

Saat mendekati indikator 40%-50% pada baterai sebaiknya anda melakukan pengisian ulang pada baterai terlebih dahulu. Hal ini cukup baik, daripada menghabiskan terlebih dahulu daya pada Iphone kemudian baru di isi.

Jangan Mainkan IPhone Sambil Bermain Game Online

Walau IPhone mempunyai kualitas baterai yang cukup baik dan dari segi komponen, alangkah baiknya jangan menggunakan IPhone sambil dimainkan. 

Apalagi untuk bermain Game Online yang pastinya perangkat akan bekerja cukup banyak dan diisi daya, ibarat seseorang sedang makan sambil main bola pastinya hal itu sangat melelahkan. Apalagi hal ini cukup bagus untuk menjaga kesehatan pada baterai IPhone

Hindari Penggunaan Charger Non Original

Baik itu Handphone Android ataupun IPhone penggunaan Charger yang Non Original dapat memperpendek umur baterai. 

Karena ketika anda menggunakan charger lain yang non original tidak bawaan dari iphone tersebut, Arus listrik yang dialirkan ke perangkat belum tentu terjaga

Alias tidak stabil sehingga terkadang dapat menyebabkan charger panas ataupun bagian bawah smartphone panas. Ketika charger rusak, segera mungkin anda membeli charger original dari iphone. 

Mungkin masih banyak tulisan artikel cara untuk Menjaga Agar Battery Health Iphone Agar Tetap Awet Dan Tahan Lama. Dan untuk detailnya anda lihat di artikel yang telah di publikasikan oleh Apple. Semoga bermanfaat ya dan jangan lupa share agar orang lain dapat mengetahuinya. 

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *