Beberapa pengguna iPhone seringkali mengalami masalah Hp yang dimana saat digunakan untuk buka aplikasi, bermain game, memainkan musik dan lain-lain namun tiba-tiba mati dan hidup sendiri.

cara-mengatasi-iphone-restart-terus-menerus

Hal ini akan cukup menjengkelkan apalagi aktivitas sehari-hari kita memang tidak jauh dari Hp. Walau kebanyakan pengguna tidak mengalam hal ini, Namun beberapa pengguna masih mengalami masalah ini.

Untuk Hp iPhone yang tiba-tiba mati dan hidup sendiri memang banyak penyebabnya. Bahkan beberapa pengguna mengalami mati secara total atau restart secara sendirinya.

Memang masalah ini tidak hanya untuk keluaran lama, Untuk keluaran baru juga masih ada beberapa pengguna yang masih mengalaminya. Berikut ini sedikit solusi yang bisa kamu coba untuk mengatasinya.

cara mengatasi iphone restart terus menerus

Ada beberapa solusi yang bisa kamu coba ketika Hp iPhone tiba-tiba mati dan hidup sendiri.

Cek Kesehatan Baterai

Kesehatan baterai pada iPhone yang buruk juga bisa menyebabkan Hp iPhone tiba-tiba mati sendiri. Dimana baterai yang iPhone yang sudah berumur apalagi sudah menurun kesehatannya, Maka hal ini akan berdampak pada kinerja iPhone yang tidak normal. Kesehatan baterai terutama dibawah 70%, Alangkah baiknya untuk diganti baru.

Update Ke IOS Terbaru

IOS versi lama pastinya ada beberapa bug dan untuk menghindari bug tersebut, Usahakan untuk memperbarui IOS ke terbaru. Jika dinilai IOS kurang stabil maka lakukan pembaruan dan mungkin saja bug di IOS versi lama kamu yang menyebabkan masalah ini.

Pemeriksaan Hardware

Jika masalah ini cukup parah dan sering hidup dan mati sendiri. Maka saran saya bawa ke tukang service yang handal untuk pemeriksaan hardware. 

Karena jika kerusakan terjadi di Hardware, Maka kita perlu membawanya ke Teknisi perangkat agar dicek kerusakan hardware dan diperbaiki kerusakannya.

Memang tidak banyak cara untuk mengatasi masalah Hp iPhone yang tiba-tiba mati sendiri dan hidup sendiri. Karena penyebabnya yang belum pasti dan lebih baiknya bawa ke service center iPhone atau tukang service yang handal dalam penanganan iPhone.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *