Disisi lain, ketika anda mencari lowongan pekerjaan di internet, ada banyak oknum-oknum jahat yang siap merampas uang Anda, dan menggunakan Anda untuk kepentingan yang berbau kriminalitas. 

Cara mendapatkan pekerjaan di internet agar tidak tertipu

Nah, bagaimana cara agar terhindar dari oknum-oknum yang mencoba menipu anda? Ok, ketika Anda melihat ribuan bahkan jutaan iklan yang berbicara peluang bekerja dari rumah. 

Cara-mencari-pekerjaan-di-internet-agar-tidak-tertipu

Namun, perlu Anda ketahui bahwa ada banyak iklan di internet yang justru adalah iklan spam, atau penipuan. Nah, bagaimana cara Anda dapat waspada terhadap iklan yang bertebaran supaya Anda dapat untung bukan buntung? 

Cek Riwayat Perusahaannya 

Ada banyak perusahaan abal-abal yang bertebaran di luaran sana. Sebaiknya, Anda dapat memeriksa reputasi perusahaan tersebut. Bagaimana reputasinya? Apakah bagus, atau buruk? Bagaimana mereka memperlakukan karyawannya? 

Apakah kompensasi yang diberikan sesuai dengan pekerjaan Anda? Untuk website freelance, bagaimana sistem penilaian ratingnya? Lalu untuk perusahaan baik franchise, MLM, property, saham, dsb bagaimana mereka memberikan kompensasinya? 

Apakah training nya dapat membantu setiap individu untuk berkembang? Bagaimana kekuatan perusahaannya? Ingat jangan Membeli Kucing Dalam Karung! Selalu lakukan cek&ricek ke setiap perusahaan yang anda inginkan.

Jangan Termakan Oleh Janji Manis

Banyak sekali iklan-iklan yang menawarkan janji manis yang menggiurkan, seperti “Modal sedikit, Untung bisa mencapai Milyaran Rupiah” atau “Kerja dua Jam Hasilkan Milyaran Rupiah”. 

Awas! Waspadai hal ini, karena seringkali digunakan oleh oknum yang berbisnis money game atau skema ponzi. Kecuali franchise. Biasanya franchisor atau pemilik franchise sudah memperhitungkan modal atau investasi yang akan dikeluarkan oleh franchisee atau penerima waralaba, operasional, dan lama BEP.

Menggunakan Kontrak Kerja 

Untuk para freelancer, selalu gunakan kontrak kerja ke klien Anda untuk menghindari kecurangan dalam proyek. 

Hindari Peluang yang Tidak Cocok Dengan Anda

Jika Anda menyukai bagian penterjemahan, atau tulis menulis, jangan melamar di bagian data entry. Hey, diluaran sana masih banyak peluang yang cocok dengan Anda. Coba cari terus sampai Anda dapat! 

Atau anda jago dalam nulis artikel, anda dapat menghubungi saya lewat halaman kontak, untuk mendapatkan pekerjaan menulis sesuai kesepakatan bersama, tetapi soal judul saya yang berikan, anda tinggal menulis sesuai judul minimal 400 kata maksimal 1500 kata (tidak menerima artikel copy paste). 

Nah, itulah cara supaya Anda terhindar dari beberapa hal yang dapat menjebak Anda saat bekerja dari rumah. Jika Anda sudah mendapatkan peluangnya, biasanya Anda akan dipanggil ke perusahaan atau mengaplikasikan pekerjaan yang Anda tujukan. 

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *