Membuat Landing Page dalam WordPress itu sangat mudah, dan Membuat Landing Page WordPress biasanya dipilih karena alasan gratis. 
Sebab membuat landing page secara khusus dalam website terkadang dapat mengeluarkan biaya khusus. Dalam berbisnis online, peran landing page sangat bagus, demi menarik jumlah pengunjung sebanyak mungkin untuk tujuan pemasaran.
Cara-Membuat-Landing-Page-Wordpress-Gratis

Apakah anda tahu, Apa ya Landing Page Itu?
Pada Umumnya masih banyak orang yang tidak bisa membedakan antara landing page dengan home page atau beranda. 
Meskipun banyak website yang menjadikan home page sekaligus sebagai landing page. Tapi ada alasan khusus seperti pembuatan home page yang hanya mempunya satu tujuan bisnis dengan pihak yang mengelolanya. 
Bagaimana jika tidak? Maksudnya home page itu akan tetap berfungsi sebagai beranda seperti umumnya. Maka website itu harus memiliki landing page. 
Landing page merupakan bagian yang lain dari sebuah website yang muncul di laman mesin pencarian atau iklan. Sehingga fungsinya pun terpusat hanya pada satu tujuan seperti pengunduhan, registrasi, dan sebagainya yang terkait bisnis pengelola.
Praktik bisnis online yang akan digarap dan dikelola secara profesional disarankan menggunakan landing page. Pasalnya, spesifikasi pengunjung menjadi semakin jelas dan memudahkan menjaring mereka sebagai penguna setia.
Membuat Landing Page dengan WordPress
Banyak pilihan cara membuat landing page tetapi biayanya harus dipertimbangkan karena harus membayar setiap bulan. 
Nah, kalau anda membuat landing page, dengan WordPress anda tidak perlu mengeluarkan biaya, karena ada plugin yang mungkin dapat dipakai. 
Caranya cukup dengan instalasi plugin lalu atur sesuai kebutuhan untuk merancang landing page. Plugin yang dapat dipakai membuat landing page dengan WordPress adalah Elementor. 
Plugin ini merupakan page builder yang bisa membuat landing page secara gratis untuk website Anda. Selain gratis, semua fitur yang ada dapat diakses hanya dengan cara klik. Anda tidak perlu belajar coding untuk mengunakan plugin ini. Dan tampilan hasil landing page dengan plugin ini sangat mobile friendly.
Langkah Membuat Landing Page WordPress
Pertama adalah dengan memastikan tema WordPress yang cocok. Di antara tema WordPress yang lain, tidak semuanya menyediakan landing page. Jadi, dalam keadaan memilih tema WordPress harus dicek apakah tema ada landing page.
Kalau sudah mendapatkan tema WordPress yang dianggap sesuai, anda tinggal unduh dan pasang plugin Elementor. Proses mengunduh dan instalasi ini sangat cepat dan mudah seperti plugin pada umumnya.
Jika semuanya sudah beres,  langsung operasikan pembuatan landing page memakai plugin tersebut. Silahkan anda mengedit pada tema dan warna, komposisi, dan detil lainnya. Nah, justru bagian yang agak rumit adalah membuat artikel untuk landing page tersebut. 
Karena harus menyesuaikan dulu tujuan dan spesifikasi dari landing page yang hendak dibuat. Oleh karena itu, silahkan anda cari berbagai inspirasi dari contoh landing page yang bagus dan relevan dengan tujuan bisnis Anda
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *