Aplikasi Clubhouse saat ini sedang ramai dibicarakan oleh pengguna internet terutama bagi seorang pengguna sosial media. 

Karena aplikasi Clubhouse ini sedang viral akhir-akhir ini terutama setelah aplikasi ini digunakan Elon Musk. 

cara-invite-teman-di-clubhouse

Selain Elon Musk beberapa artis dan selebgram juga meramaikan aplikasi Clubhouse padahal aplikasi ini baru dipublikasikan tahun 2020 lalu. 

Sebenarnya apa sih Clubhouse itu? karena saya sendiri tadinya juga penasaran tentang aplikasi apa ini.

Sederhananya Clubhouse adalah sebuah aplikasi sharing audio saja dengan banyak orang. 

Simple nya aplikasi Clubhouse ini sebuah alat yang menampung banyak orang untuk berkomunikasi hanya dengan audio saja. Tidak ada Video, Gambar atau lainnya, Cuma Audio saja.

Aplikasi Clubhouse pada saat ini hanya tersedia untuk iPhone saja. Jika anda pengguna android dan ingin mendownloadnya di Playstore. 

Jelas aplikasi Clubhouse tersebut berbeda dengan yang viral saat ini. Mungkin nama aplikasi dapat sama namun berbeda dengan isinya.

Jika anda baru bergabung di Clubhouse. Anda perlu menentukan topik pembicaraan yang akan dibahas terlebih dahulu. Agar anda bisa berbincang dengan banyak orang dengan topik yang sama.

Aplikasi Clubhouse ini nantinya seperti room podcast. Didalam aplikasi pengguna dapat mendengarkan percakapan layaknya diskusi. Dimana akan ada pembicara didalam aplikasi dan pengguna lain yang mendengarkan.

Cara Join Clubhouse

Obrolan di dalam Clubhouse ini bersifat Live atau langsung dan berarti pembicaraan tidak dapat diulang ataupun anda putar kembali dari awal. 

Jadi room di dalam Clubhouse ini bersifat live. Dan ketika anda mendapatkan undangan, Maka anda dapat join dan mendengarkan percakapan yang ada.

Banyak pengguna baru yang ingin tahu bagaimana sih cara join Clubhouse. Nah saya akan menulis artikel bagaimana cara join Clubhouse.

Dimana untuk gabung ke pembicaraan Clubhouse. Anda pastinya perlu link atau tautan undangan. 

Jadi anda perlu undangan tautan dari orang yang sudah jadi pengguna. Pengguna ini nantinya akan mengirimkan tautan melalui telepon dan SMS.

Ketika anda klik tautan tersebut, tautan akan mengarah ke download aplikasi Clubhouse di Appstore. 

Lalu anda tinggal install dan daftar. Dan jika anda sudah punya akun Clubhouse, Maka anda tekan aja link atau tautan undangan untuk masuk room.

Aplikasi Clubhouse memang baru di publihs dan hanya ada untuk perangkat iPhone. Namun kedepannya akan hadir juga aplikasi untuk perangkat Android. 

Jadi untuk pengguna Android yang ingin mengunakan Clubhouse sabar dulu dan tunggu perkembangan dari aplikasi Clubhouse.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *