Aplikasi Clubhouse pada saat ini banyak dibicarakan oleh Netizen. Karena, aplikasi ini dapat booming setelah Elon Musk menggunakannya dan membuat banyak pengguna yang lain tertarik untuk mencoba aplikasi Clubhouse.

cara-daftar-clubhouse

Aplikasi ini juga bertambah booming setelah dipakai oleh para artis, youtuber dan selebgram. Sehingga banyak yang mulai mencoba aplikasi Clubhouse.

Clubhouse merupakan salah satu aplikasi yang diluncurkan pada tahun 2020 dan sampai saat ini hanya tersedia untuk pengguna iPhone saja. Tetapi tidak menutup kemungkinan akan hadir aplikasi untuk perangkat Android.

Apalagi Clubhouse pada saat ini semakin ramai digunakan, Sehingga pihak pengembang mungkin akan terus mengembangkan versi aplikasi dan memperbarui aplikasi agar lebih sempurna saat diluncurkan untuk versi Android.

Clubhouse merupakan sebuah aplikasi sosial media dengan basis audio. Berbeda dengan aplikasi sosial media lainnya, dimana pengguna dapat berbagi video, gambar dll. Di Clubhouse pengguna hanya dapat melakukan obrolan.

Jika di sederhanakan Clubhouse adalah ruangan di internet yang mempertemukan banyak orang untuk melakukan obrolan sesuai topik. Dimana si pembuat room akan melakukan penyiaran seperti layaknya podcast dan akan didengar oleh banyak orang.

Clubhouse sangat cocok digunakan oleh para influencer, tokoh terkenal, para artis atau selebgram. Agar dapat membuat room podcast didengarkan oleh para pengikutnya.

Selain itu, Clubhouse cocok untuk digunakan wawancara, diskusi mengenai topik menarik mengenai obrolan. Apalagi obrolan yang disiarkan secara live, Sehingga dapat langsung didengarkan oleh banyak orang.

Cara Buat Akun Clubhouse

Untuk pengguna baru yang ingin join ke Clubhouse. Anda harus mempunyai sebuah akun, Dimana jika sudah ada pengundang atau link tautan undangan. Maka anda tinggal klik saja untuk masuk ke ruang obrolan di Clubhouse.

Untuk membuat akun Clubhouse, anda perlu mendapatkan undangan terlebih dahulu dari pengguna. Nanti anda akan mendapatkan sebuah tautan yang dimana nantinya anda dapat membuat akun dan join room tersebut.

Jika anda su diundang, Nanti undangan tersebut akan dikirimkan melalui nomor telepon dan anda tinggal klik lalu mulai melakukan pendaftaran akun. 

Dimana pengguna yang sudah bergabung memang dapat mengundang siapa saja ke dalam ruang obrolan.

Untuk saat ini aplikasi Clubhouse sangat terbatas. Karena pengguna baru yang akan bergabung, memerlukan sebuah undangan oleh seseorang yang sudah memiliki akun Clubhouse untuk masuk ke ruang obrolan. 

Memang pada saat ini aplikasi Clubhouse belum sempurna, Tapi pihak pengembang sudah memberikan klarifikasi bahwa akan menyelesaikan aplikasi Clubhouse ditahun ini agar aplikasi tersebut dapat digunakan secara global.

Aplikasi Clubhouse saat ini hanya ada untuk perangkat iPhone saja. Namun kedepannya aplikasi Clubhouse akhirnya akan terbuka untuk semua orang termasuk pengguna Android.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *