Daftar Isi: [Sembunyikan] [Tampilkan]

Jika anda ingin menghapus background foto di handphone Android anda dapat menggunakan aplikasi, yaitu aplikasi background eraser. Berikut ini Cara Menghapus Background Foto Di Handphone Android.

Background Eraser merupakan salah satu aplikasi android, yang berfungsi untuk mengapus latar belakang pada saat melakukan pengeditan foto. 

Seiring dengan perkembangan teknologi, saat ini mengedit sebuah foto dapat di lakukan dengan sangat mudah. 

Ada berbagai macam pilihan aplikasi yang tersedia di perangkat Android yang dapat di gunakan untuk proses pengeditan foto. 

Bagi sebagian orang yang suka mengedit foto. Pasti sudah sangat mengenal dengan beberapa aplikasi pengedit foto. Seperti Photoshop, PicsArt dan Background Eraser atau aplikasi edit foto yang lainnya. 

Aplikasi tersebut tentunya sudah sangat populer bukan? Apalagi bagi sebagian orang yang hobby mengedit foto untuk tujuan tertentu. 

Misalnya untuk menghapus background dari gambar di Android, aplikasi Background Eraser ini sangat cocok untuk anda.

Aplikasi Background Eraser ini hanya khusus dipakai untuk menghapus background foto di android. 

Selain sangat mudah di gunakan, aplikasi ini juga menawarkan banyak fitur bagi para penggunanya. 

Sehingga dapat melakukan pengeditan backround sebuah foto dengan sangat mudah dan praktis.

Selain itu aplikasi ini bisa di dapatkan dengan gratis dan sangat populer karena sangat ringan di simpan dalam smartphone. Bila di bandingkan dengan aplikasi edit foto yang lainnya. 

Sebenarnya ada banyak pilihan aplikasi untuk menghapus latar belakang foto yang ada di google play store. 

Cara Menghapus Background Foto Di Handphone Android

Adapun cara untuk menghapus background foto dengan background eraser dapat dilakukan dengan cara sebagai berikut :

Pertama yang harus anda lakukan adalah dengan men-download aplikasi backround Eraser di handphone android melalui google play store atau App store. 
Pada saat aplikasi ini pertama kali di install maka akan ada permintaan ijin aplikasi untuk mengakses folder yang ada, maka pilihlah ijinkan.
Kedua setelah selesai menginstall aplikasi Background Eraser kemudian buka folder tempat foto di simpan menekan pilihan Load a Photo yang terdapat pada aplikasi. 
Tujuannya adalah untuk menentukan pilihan foto mana yang akan di pilih untuk di edit dengan menghapus latar belakangnya.
Setelah selesai pemilihan foto, kemudian rubahlah ukuran area backround dan tandai bagian mana saja yang akan di hapus. 
Tujuannya untuk memudahkan proses menghapus latar belakang foto. Setelah selesai kemudian mulailah lakukan penghapusan latar belakang foto. 
Pada aplikasi ini, penghapusan dapat menggunakan tiga cara yaitu secara manual, ectrack dan auto. 
Di antara ketiganya cara yang paling mudah adalah menggunakan cara auto dan fitur zoom. 
Dengan menggunakan fitur ini, maka latar belakang foto yang akan di hapus warnanya akan sama dan sesuai dengan yang telah di tentukan
Ketika ada sebuah kesalahan pada saat mengedit foto ini, maka tinggal menekan tombol undo saja secara tepat di atas tombol zoomnya. 
Setelah itu gunakan fitur secara manual yang telah di kombinasikan juga dengan fitur zoom.
Langkah Terakhir, setelah background foto sudah terhapus kemudian tekanlah tombol Done. 
Selanjutnya lanjutkan dengan menghilangkan backround foto yang masih tersisa secara santai dengan menggunakan pengaturan tingkat smooth nya. 
Kemudian baru menekan tombol Save yang berada di sebelah kanan atas layar dan latar belakang foto kini sudah terhapus dan tinggal merubahnya dengan latar belakang berbagai tema yang anda inginkan. 
Setelah itu hasilnya akan langsung tersimpan pada galeri ponsel anda. 

Edit Foto

Dulu untuk dapat melakukan pengeditan foto ini sangat susah. Dan hanya dapat di lakukan oleh seorang yang profesional di dalam bidangnya yaitu pemotretan. 

Namun saat ini seiring dengan kemajuan dan berkembangnya teknologi. Maka pengeditan foto ini dapat di lakukan oleh siapa saja dengan cara yang sangat mudah. Salah satunya adalah dengan memakai aplikasi edit foto ini.

Baca juga : Cara mengecilkan ukuran foto di Android

Demikian uraian singkat tentang cara menghapus background foto di android dengan aplikasi background Eraser. Jika anda sedang ingin mencoba, silahkan coba, dan selamat mencoba semoga bermanfaat.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.