Jika handphone Xiaomi anda tidak dapat digunakan untuk merekam video? tenang saja hal ini ada solusinya. 

Karena masalah ini dapat sering terjadi pada beberapa pengguna handphone Xiaomi yang disebabkan oleh beberapa masalah kec yang menyebabkan Handphone Xiaomi tersebut tidak dapat digunakan untuk merekam.

cara-mengatasi-kamera-hp-xiaomi-ngeblank

Xiaomi pada saat ini menjadi salah satu brand yang terkenal terutama produk smartphone yang diproduksinya. 

Karena handphone Xiaomi memberikan kualitas yang lebih baik pada Handphone produksi nya dengan tipe harga yang cukup murah.

Selain itu juga handphone Xiaomi selalu melakukan inovasi untuk menghadirkan produk-produk terbarunya dengan spesifikasi fitur-fitur baru dan yang pastinya harganya juga cukup terjangkau. Dan tampilan body Handphone Xiaomi cukup keren ketika dipandang.

Untuk spesifikasi Handphone Xiaomi Yang diproduksi memang cukup bagus karena selalu memberikan yang terbaik bagi pengguna setianya. 

Handphone Xiaomi juga dilengkapi dengan fasilitas MIUI didalamnya sehingga pengguna tidak akan bosan-bosan menggunakan handphone Xiaomi.

Memang handphone Xiaomi mempunyai banyak kelebihan ketimbang brand yang lain. Namun ada beberapa kendala yang masih sering dialami pengguna Handphone Xiaomi, namanya juga sebuah perangkat buatan manusia, pasti ada kendala yang dihadapi. 

Salah satunya yaitu Handphone Xiaomi tidak dapat digunakan untuk merekam sebuah video. Masalah ini dapat terjadi ketika pengguna ingin memencet tombol merekam, Tapi tidak dapat melakukan perekaman.

Karena masalah ini, Banyak pengguna handphone Xiaomi yang bingung kenapa hal ini dapat terjadi dan penyebabnya apa. Untuk lebih lengkapnya, Silahkan simak tulisan artikel berikut ini.

Cara Mengatasi kamera Xiaomi Tidak Bisa Merekam Video

Ada beberapa alasan kenapa handphone Xiaomi tidak dapat merekam video.

Beri Ruang Memori pada handphone Xiaomi 

Penyebab yang sering terjadi ketika Handphone Xiaomi tidak dapat digunakan untuk merekam video yaitu ruang memori sudah penuh. 

Karena memori yang digunakan sudah penuh, maka otomatis handphone anda tidak dapat menambahkan video baru dari hasil rekaman.

Jadi bagi anda yang mengalami tidak dapat merekam video di Handphone Xiaomi, Mungkin saja karena memori penyimpanan handphone anda sudah penuh. 

Maka solusi yang tepat adalah menggunakan kartu memori SD atau juga menghapus beberapa file atau aplikasi yang tidak penting untuk memberikan ruang pada memori eksternal .

Restart Handphone Xiaomi anda 

Cara kedua yang dapat anda lakukan ketika Handphone Xiaomi anda tidak dapat digunakan untuk merekam yaitu dengan restart Handphone. 

Tujuannya adalah untuk mengatasi error pada sistem Handphone Xiaomi tersebut. Karena bisa saja kamera Handphone Xiaomi tersebut tidak dapat merekam karena telah terjadi error.

Sehingga solusi yang paling tepat adalah melakukan restart pada handphone Xiaomi, agar Handphone tersebut tidak error lagi.

Hapus Cache Aplikasi Kamera Xiaomi

Jika anda menggunakan kamera bawaan dan tidak dapat digunakan untuk merekam, Maka anda dapat menghapus cache pada aplikasi kamera Xiaomi tersebut.

Untuk menghapus cache pada aplikasi kamera Xiaomi tersebut yaitu dengan cara masuk ke pengaturan > manajemen aplikasi > aplikasi kamera > penyimpanan dan kemudian hapus cache. Maka cache pada aplikasi Xiaomi akan terhapus secara otomatis. 

Gunakan Aplikasi Kamera Lain

Untuk masalah tidak dapat merekam pada handphone Xiaomi yang anda miliki, anda dapat mengakalinya dengan cara menggunakan aplikasi kamera lain, dimana anda dapat mengunduh di playstore, cara ini sangat efektif jika kamera bawaan Handphone Xiaomi anda sedang error.

Factory Reset

Cara terakhir ini cukup beresiko, Karena anda harus menghapus semua data dan mengembalikan handphone Xiaomi anda ke setelan pabrik, cara ini juga cukup efektif untuk mencegah keeroran pada handphone Xiaomi anda.

Karena resiko data dapat terhapus semua secara permanen, Maka sebelum melakukan langkah reset data, Saya sarankan untuk back up semua data tersebut, terutama yang paling penting ke memori eksternal atau ke perangkat lain. 

Sekian tulisan artikel cara untuk mengatasi Handphone Xiaomi tidak dapat digunakan untuk merekam video. Jika ada pertanyaan mengenai tulisan artikel diatas, anda dapat tanyakan di halaman kotak pada website ini.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *