Sekarang teknologi menjadi semakin canggih, terutama dengan adanya handphone yang dapat membantu dan mempermudah setiap pekerjaan melalui beragam aplikasi.
Cara-melacak-Handphone-dengan-Google-maps
Aplikasi bawaan yang ada pada smartphone sebenarnya sudah banyak dan lengkap, namun untuk fungsi tambahan anda dapat download aplikasi lainnya di Playstore. 

Cara melacak lokasi nomor Handphone dengan aplikasi

Ada banyak sekali jenis aplikasi yang anda dapat gunakan dan download aplikasi nya secara gratis ataupun berbayar melalui Play Store atau Apps Store. 
Aplikasi tersebut termasuk juga aplikasi pelacak nomor Handphone yang dapat anda gunakan untuk mengetahui lokasi seseorang melalui nomor Handphone nya. Nah, ini aplikasi yang dapat melacak nomor Handphone, antara lain:

Melacak Nomor Handphone dengan Aplikasi Google Maps

Selama ini, pasti anda sudah pernah menggunakan Google Maps untuk menemukan lokasi dan tempat yang ingin anda kunjungi. 
Cara melacak lokasi nomor Handphone
Namun ternyata, fungsi Google Maps sangat banyak, termasuk melacak nomor handphone dan mengetahui lokasi keberadaan handphone mereka. 
Anda dapat mencoba langkah-langkah berikut ini untuk melacak nomor Handphone yang hilang atau mencari lokasi seseorang:

  • Buka aplikasi Google Maps di Handphone Anda, aplikasi tersebut biasanya sudah bawaan dari smartphone. 
  • Cara melacak nomor Handphone dapat dilakukan dengan masuk ke menu option, lalu masuk ke menu daftar teman. 
  • Selanjutnya, anda dapat menambahkan daftar teman (keluarga, kolega, sahabat) dengan menu add dan ketik nomor Handphone yang ingin kamu lacak. 
  • Untuk dapat melakukan pelacakan atau mencari tahu keberadaan seseorang melalui nomor Handphone, pastikan nomor Handphone tersebut sudah menerima undangan pertemanan anda. 
  • Nah, langkah yang terakhir dapat anda gunakan dengan klik pada salah satu target yang telah diinginkan dari daftar teman tersebut. 
Selanjutnya, Google Maps akan bekerja untuk menemukan lokasi atau keberadaan nomor Handphone yang telah anda pilih sebagai target pelacakan tersebut. 
Berikut ini ada beberapa tips mencari tahu lokasi Handphone dengan menggunakan Google Maps secara aman dan efektif, antara lain:
  •  Pastikan smartphone anda sudah terhubung dengan internet dan memiliki koneksi yang kuat dari operator yang digunakan. 
  • Jangan lupa untuk mengaktifkan GPS (Globe Positioning System) dan mengatur setting nya pada kondisi akurat agar proses loading tepat. 
  • Anda juga dapat download peta offline terlebih dahulu untuk mengatasi kemungkinan adanya masalah koneksi internet. 
Pastikan email dan password target pelacakan sudah disimpan handphone, selama email tersebut terpasang pada smartphone target, maka lokasinya dapat diketahui Itulah cara melacak lokasi Handphone.
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *