Jakarta adalah salah satu kota besar di Indonesia, kota dengan padat nya penduduk dan padatnya aktivitas membuatnya, menjadi kota metropolitan tersibuk di Indonesia. 
Dengan padat nya aktivitas membuat dunia hiburan menjadi hal yang menarik di akhir pekan, tempat hiburan akan menjadi tempat paling senang untuk bisa berkumpul bersama keluarga.
Ketika tiba hari minggu atau wekend itu hari yang sangat di nantikan oleh seseorang karena sangat di nanti, karena sibuknya kegiatan sehari-hari hingga lupa bermain sama anak-anak. 
Di jakarta sangat banyak tempat bermain untuk anak-anak karena banyak penyedia tempat hiburan yang membuat taman bermain untuk anak-anak.

Tempat Bermain Untuk Anak-anak Di Jakarta

ketika anda sedang mencari tempat bermain dan belum sempat mendapatkan tempatnya, saya akan menbuatkan daftar tempat bermain anak yang bisa membuat anak anda bahagia dan betah bermain di tempat bermain. 
berikut ulasan daftarnya:

miniapolis [lippo mall].

Tempat-Bermain-Untuk-Anak-anak-Di-Jakarta
tempat bermain ini sangat di gemari anak-anak karena berada di mall, yang sangat terjangkau, dan cukup mudah aksesnya, 
Alamat tepatnya ada di Jl. Kembang Kerep No.29, RT.3/RW.2, Kembangan Sel., Kec. Kembangan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11610.
Tempatnya luas, bersih dan aman buat anak-anak. Permainannya juga banyak jadi anak ataupun pendamping tidak akan cepat bosan. Khusus anak 1th kebawah ada area khusus.
di sini tempatnya Seru, Recommended pokoknya karena boleh keluar masuk seharian, jadi bisa shalat dulu, makan, ganti popok anak, atau hal lainnya. Mainannya juga cukup lengkap, asik bawa anak-anak kesini.
Tempat hiburan anak di sini sangat bagus banget buat anak belajar sensory, harga tiket nya worth it lah karena bisa dipakai seharian dan boleh keluar masuk asalkan gelang tiketnya masih utuh ditangan. 
Dan ada baby spa nya juga jadi setelah anak puas bermain busa langsung mandi dan di massage, pulang-pulang anak bisa tidur nyenyak, dan ibu bisa langsung istirahat.

The Playground.

Tempat-Bermain-Untuk-Anak-anak-Di-Jakarta
taman bermain yang saya rekomendasikan kedua ini berada di Jl. Kemang Dalam III No.B6, RT.4/RW.3, Bangka, Kec. Mampang Prpt., Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12730.
Ok juga nih playground, namanya The Playground, letaknya ada di Kemang. Menuju kesana emang jalannya kecil seperti tidak meyakinkan dan tidak ada plang arah. Sampai dipintu masuk pun kita dihadapkan dengan parkiran yang kecil.
Tapi pas masuk baru gua terkagum dengan tempatnya yang cukup luas. Ada tempat main air dan playground dari prosotan sampai flying fox ada. Gazebo untuk para pendamping tersedia. Jika penuh bisa duduk di kursi-kursi samping lapangan.
Biaya masuk peranak Rp75.000 dan sudah termasuk dua pendamping. Menurut saya cukup murah karena tidak ada batasan waktu juga. Oh iya, jam 18.00 mereka tutup. Kenapa? Mungkin bayar lampu mahal kalau buat nerangin lahan segitu besar. 
Kita tidak boleh bawa makanan dari luar jadi harus beli disana. Saya kemarin mencoba burger, sosis, dan kentang. Rasa ok lah, harga yaa diatas harga McD. Tapi kalau kondisi lagi ramai katanya bisa beli dari luar. 
Intinya anak-anak seneng banget main disini. Apalagi ini outdoor, bukan macam playground yang ada di dalam mall. 
Kena matahari, kena sepoi-sepoi angin, sampe kaki kotor injek tanah. Jadi buat yang pengen bikin senang anaknya, tempat ini bisa jadi pilihan baru. 

Miniapolis Plaza Indonesia.

Tempat-Bermain-Untuk-Anak-anak-Di-Jakarta
Tempat bermain anak yang sangat aman ini berada di Plaza Indonesia Lt. 3, Jl. MH. Thamrin No. 28 – 30, Gondangdia, Menteng, RT.9/RW.5, Gondangdia, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10350, berada di tenggah-tengah kota jakarta.
Seru banget tempatnya, bisa melatih motorik anak. Selain itu ada juga carousel dan kereta keretaan. 
Harga wort it lah kebetulan kemaren bayar 200rb untuk satu anak dan satu pendamping, free main di miniapolis juga carousel dan kereta-keretaan

Pondok indah waterpark. 

Waterpark ini tempatnya Bersih, dan gak seramai waterpark yang lain, suasananya nyaman damai, dan adem, Showernya bersih. Area kolam bersih. 
Bisa bawa makanan dari rumah. Barang-barang masih bisa diawasi kalau ditaruh di meja atau kursi pinggir kolam, gak semua harus dimasukkan ke locker.
Anda juga Bisa ke mall juga kalau mau shopping atau makan. Wahana gak begitu banyak tapi bisa dinikmati sama anak-anak kecil, remaja, juga org tua. 
Saya berharap Semoga maintainance-nya bagus terus, yang sering kali disayangkan untuk public area di Indonesia adalah kurangnya maintenance, dan pemakainya juga gak peduli.
The Best waterpark ini di Jakarta. Aktifitas main anaknya cukup banyak. Permainan ombak yang di tunggu-tunggu. 
Kolam olimpic yang rapih. Lifeguard yang standby diberbagai sisi. Tapi yang pasti adalah bersih dan teratur yang membuat saya suka main kesini.
Tiket masuk relatif pricy, namun memang fasilitas di dalam sini sangat lengkap. Mulai dari kolam renang ukuran olimpiade, kolam arus, kolam ombak, sampai kolam yang bisa main selancar (apa tuh namanya?). Harus dicoba pokoknya. 

Taman Pemuda Pratama. 

taman ini sangat bagus sekali. anak-anak anda akan selalu seneng kalau dibawa main kesini. Tempatnya cukup lengkap dan ekonomis. 
Sayangnya lahan parkir yg disett dibagian depan sebelum pintu masuk kurang pepohonan. 
Tempatnya enak buat anak-anak main nyaman banget rasnya, murah meriah cuman bayar parkir saja, ke kolam renangnya juga murah meriah asik buat anak-anak. 
Nyaman buat ajak anak main. gratisan pula. ada taman pasir dan panjat dinding. untuk main lego dan berenang sih bayar. tapi hitungan nya ya murah saja. 
Oh iya di sini juga bisa kasih makan kelinci juga lho. Tempatnya enak, nyaman untuk bermain dan mengisi waktu libur anak – anak. Tiket masuk setiap wahana nya juga sangat murah.
Salah satu dari sekian banyak tempat hiburan low cost low budget di area Depok.
  • Masuknya free, hanya bayar untuk parkir motor dan mobil, parkir mobil 5K only, motor saya tidak tau.
  • Area playground pasir dan wall climbingnya juga free.
  • Bunny cage nya kalau mau masuk berbayar 10K per anak untuk mendapatkan seplastik wortel (kurang  Ibh 3 potong), anak-anak bisa main sepuasnya dengan kelinci. Kelincinya tidak terlalu banyak, saya hanya melihat sekitar 4-5 ekor, mungkin sisanya masih berada di dalam kandang.
  • Memancing ikan kecil di area parit berbayar 15K per satu alat pancingan yang terbuat dari bambu (pancingan handmade), area kolam besar tidak boleh untuk dipancing. Ikan yg berhasil dipancing harus dikembalikan Iagi ke air.
  • Kolam renangnya kalau mau masuk tiket renangnya 10K per anak.
– Toilet wanita (termasuk untuk MCK) hanya ada dua kamar, lumayan bersih.

RPTRA PINANG INDAH. 

RPTRA ini selalu ramai, banyak masyarakat sekitar yang memanfaatkan ruang terbuka
disini, Dulunya hanya taman biasa, sekarang sudah rapi dan tertata dengan baik. 
Banyak fasilitas yang bisa di pergunakan. Pelayanannya pun ramah. Banyak kegiatan dan acara yang bagus dilangsungkan disini.
Tempatnya bersih nyaman cocok untuk semua kalangan, juga ada sarana olah raga nya, Tempatnya bagus asik buat bermain bola atau bola basket dan sejenisnya, buat tempat latihan juga bisa, halaman yang luas. 
Cocok untuk sarana olahraga dan meeting point warga sekitar, sembako bulanan untuk KJP bisa di ambil di sini. 
Tempat bermain anak yang sangat baik. Ada juga tempat belajar PAUD, tempat bermain seperti ayunan dan prosotan. Toilet juga tersedia. 
Selain itu tempat ini juga suka diramaikan dengan event-event setempat seperti bazaar ataupun event olahraha dari pihak luar.

Taman mini Indonesia indah. 

Taman Mini Indonesia Indah (TMI) merupakan suatu kawasan taman wisata bertema budaya Indonesia di Jakarta Timur. Area seluas kurang lebih 150 hektare atau 1,5 kilometer persegi, Tamanini merupakan rangkuman kebudayaan bangsa Indonesia. 
Yang mencakup berbagai aspek kehidupan sehari-hari masyarakat 26 provinsi Indonesia (pada tahun 1975) yang ditampilkan dalam anjungan daerah berarsitektur tradisional, serta menampilkan aneka busana, tarian, dan tradisi daerah. 
Di samping itu, di tengah-tengah TMII terdapat sebuah danau yang menggambarkan miniatur kepulauan Indonesia di tengahnya, kereta gantung, berbagai museum, dan Teater IMAX Keong Mas dan Teater Tanah Airku), berbagai sarana rekreasi ini menjadikan TMIII sebagai salah satu kawasan wisata terkemuka di ibu kota.
Tempatnya bagus deh untuk rekreasi keluarga ataupun sama temen sekolah. Aksesnya juga mudah bisa naik busway turun langsung depan TMII. Untuk Harga tiket masuknya juga murah cuman 20.000 loh sudah bisa liat anjungan dari aceh ampe papua puas deh sampai kaki pegel jalan terus tapi di sediain sih mobil untuk keliling itu, ada jasa penyewaan motor dan sepeda juga kalau capek jalan kaki sih. 
Untuk masuk istana boneka di kena kan biaya lagi tapi itu juga hanya 15.000 ko. Yang buat mahalnya sih cuman jajanan yang di dalem TMII aja tapi wajarlah harganya pada di naikin kan mereka bayar sewa juga pastinya untuk jualan di dalem TMII itu untuk keseluruhan sih puas deh jalan-jalan ke TMII. 
Sebenarnya tempat yang menyenangkan dan banyak hal menarik di tmii, tapi sayang nya banyak juga tempat dan anjungan yang tidak terawat. 
Di antaranya museum-museumnya. Mungkin terkendala biaya perawatan. Buat kendaraan pribadi juga banyak kantong2 parkir tersedia di dalamnya. Walau kadang kalau Iagi ada even sering macet. 
Taman Mini Indonesia Indah (TMII) merupakan suatu kawasan taman wisata bertema budaya Indonesia di Jakarta Timur. 
Di Indonesia, hampir setiap suku bangsa memiliki bentuk dan corak bangunan yang
berbeda, bahkan tidak jarang satu suku bangsa memiliki lebih dari satu jenis bangunan tradisional. 
Bangunan atau arsitektur tradisional yang mereka buat selalu dilatar betakangi oleh kondisi lingkungan dan kebudayaan yang dimiliki. 
Di TMII, gambaran tersebut diwujudkan melalui Anjungan Daerah, yang mewakili suku-suku bangsa yang berada di 34 Provinsi Indonesia. 
Anjungan provinsi ini dibangun di sekitar danau dengan miniatur Kepulauan Indonesia, secara tematik dibagi atas enam zona; Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Bali dan Nusa Tenggara, Maluku dan Papua. Tiap anjungan menampilkan bangunan khas setempat.

Playparq. 

Playparq adalah tempat rekreasi yang mudah dijangkau. Tiket masuk hanya untuk anaknya, pendamping free alias gratis. 
Anak anda pasti akan puas banget mainnya, lari, manjat, lompat, gelantungan, ayun-ayunan, perosotan, berenang, mini flying fox hayu letzgo. 
Ada play arena yang indoor juga kalo lagi mau ngadem. Cuma makanannya agak mahal dikit aja, dan juga tempat parkirnya kurang.
Area bermain anak dibelakang cafe buat ngopi. Area bermain secara fisiknya luas. Ada kantornya dan les musik yamaha. 
Anak-anak anda pasti akan Happy banget main disini, tempatnya bersih ada indoor dan outdoor, main sepuasnya, ada cafenya juga jadi kalau lapar tinggal pesan makan hehehe. 
Tiket masuknya juga murah kebetulan aku beli pakai traveloka jadi dapat diskon lagi dari 60rb jadi 40rb lumayan kan, sepulangnya dari sini di kasih voucher diskon lagi. 
Tempat bermainnya ada yang di indoor dan outdoor. Bisa pilih sesuai kemauan si anak. mainannya aman untuk anak anak dan sesuai banget dengan motonya A Fun, creative & Happy place for Kids. 
Best outdoor playground in Jakarta Bisa main air dan juga main permainan lainnya yaa. HTM nya cukup terjangkau, Rp 60.000 weekday, Rp 100.000 weekend dan holiday.
Ada restoran nya juga ya buat mama papa yang iseng nungguin anaknya main, bisa makan makan cantik, si anak juga bisa langsung makan deh abis main air. 
Jadi kalau kamu tinggal Deket Deket Kemang, ataupun jauh juga bisa yaa buat main dan kulineran di @playparq Kemang. 
Di sini Tempat main anak-anak yang entertaining banget. Anak2 bisa puas main air, outdoor playground dan indoor playground. 
Cafe juga tersedia dengan macam-macam minuman dan makanan. Mushola tersedia dan bersih. Cuma parkiran agak sempit.
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *