Genuk kemiri adalah salah satu tempat bersejarah bagi kota Pati. Pusat asal muasal terbentuknya kota Pati. Banyak bagian bagian bersejarah di sana, sampai sekarang pun masih dibuka apabila ingin melihat penampakan Genuk nya. 
Tempat bagus dan cocok untuk yang ingin mengetahui tentang sejarah masa lalu dan Silsilah Pendiri Kabupaten Pati.. 
Tempat bersejarah yang patut untuk dikunjungi. Tempatnya bersih dan terawat. Di sore hari, kalian bisa melihat aktifitas seru yg dilakukan warga sekitar, seperti menyapu, menyiram bunga, anak kecil bermain layangan, karate, dan silat.
Cocok untuk tempat bermain anak bersama orang tua. Tapi harus tetap diingat, tetap sopan santun mengingat ini adalah peninggalan sejarah, 
Situs keraton kadipaten Pesantenan Pati yang didirikan Raden Kembang Joyo dengan 
peninggalan bangunan megah Pendopo Agung yang bisa disaksikan hingga sekarang. 
Cikal bakal berdirinya kabupaten Pati. Sangat perlu melestarikan budaya adnuhung supaya tidak hanya menjadi sebuah dongeng buat anak cucu kita. 
Tempat bersejarah bagi kota pati dan merupakan cikal bakal kota ini. dulunya tempat ini merupakan pusat kota pati yang ada pada tahun 1294 Masehi, akses jalan menuju lokasi juga mudah, fasilitas seperti toilet sangat bersih. 
Tempat ini sangat cocok untuk berekreasi menambah ilmu pengetahuan dan wawasan akan budaya indonesia dan dulunya tempat ini merupakan pusat pemerintahan Kota Pati. 
Dan sekarang di pindahkan di dekat Masjid Agung Pati atau lebih dikenalnya dengan Kantor Bupati Pati yang berada di Alun-alun kota Pati. saya merekomendasikan tempat sejarah Genuk Kemiri untuk anda kunjungi semua. 
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *