Seperti yang banyak kita ketahui, sekarang ini ada banyak sekali software atau platform blogging untuk membuat dan mengelola sebuah website atau blog. 
Cara-memilih-platform-CMS-yang-tepat

Meskipun Anda sama sekali tidak punya pengalaman di dalam pengembangan sebuah website. 

Cara Memilih Platform cms yang tepat

Platform jenis ini disebut dengan Sistem Manajemen Konten (CMS), dan tersedia sejumlah versi gratisnya yang bisa Anda pilih, untuk pembuatan sebuah website.

JOOMLA

CMS Joomla adalah CMS yang sangat fleksibel yang memudahkan Anda untuk membuat sebuah konten baru, memperbaiki tampilan website menggunakan template, dan menambah fungsi yang lainnya. 

Dengan CMS Joomla, Anda bisa membuat website sederhana atau menambahkan sebanyak mungkin fitur yang diinginkan. 

Semuanya semua di sediakan dengan gratis! untuk khalayak umum.

DRUPAL

Selanjutnya drupal adalah sebuah CMS yang terkenal akan kemudahannya dalam pembuatan website bersekala kecil maupun besar. 

Hal ini menunjukkan bahwa Drupal bisa menjadi platform baik, dalam pembuatan website sederhana maupun website berskala besar yang bisa meraih ribuan visitor. 

Dalam hal ini provider hosting memiliki peranan penting dalam menangani jumlah traffic yang datang ke website.

Di Drupal, Anda bisa mengonlinekan website dalam bentuk apa pun. Bahkan Anda dapat menginstall dna menjalankan berbagai tema dan ekstensi. 

Akan tetapi, platform Drupal memiliki sedikit kesulitan bagi pemula, karena setidaknya Anda harus punya pengalaman di dalam bidang pengembangan website.

WORDPRESS

Selanjutnya adalah platform CMS WordPress yang sangat populer bagi kalangan pembuatan website hampir 30% website mengunakan CMS wordpres. 

WordPress adalah salah satu CMS yang paling banyak dipilih dan digunakan sebagai pembuatan website. Bagi yang bertanya-tanya mengapa WordPress menjadi CMS terpopuler, jawabannya adalah. 

WordPress adalah platform CMS yang mudah dikelola bagi pemula yang baru saja mempelajari cara membuat website.

WordPress selain kemudahan dalam penggunaannya, WordPress juga menawarkan opsi kustomisasi yang cukup banyak jika dibandingkan dengan CMS lainnya. 

Misalnya, Anda bisa memilih beberapa dari ribuan plugin dan tema gratis yang di butuhkan dalam pengunaan pembuatan website. 

Bahkan anda bisa mendapatkan yang versi premiummnya, apabila berminat dan dananya tersedia.

Jika Anda membuat artikel atau tutorial, maka Anda pasti tahu kalau anda menggunakan WordPress. anda bisa menggunakan tool editor. 

Dengan kombinasi plugin dan tema yang tepat, Anda bisa menghadirkan website yang berkualitas di kelasnya bagi para pengunjung dan penguna internet.

Anda juga bisa membuat membaca artikel saya yang lain, langkah-langkah membuat website seerhana berbasis WordPress. 

Jika Anda memilih CMS wordpress ini sebagai platform untuk website anda, silakan simak dan baca artikel kami. 

Jika anda masih ragu ataupun bingung, bertanyalah pada  provider hosting Anda, cara membuat wordpress di live chat, atau anda bisa mencari artikel di website lain.

BLOGGER

Selanjutnya adalah CMS buatan google yaitu blogger, CMS ini juga gampang dalam pengoperasikannya dan gratis di sini anda tinggal membuat website sesuka hati anda tidak harus punya domain. 

Karena bloger sudah menyediakan secara gratis, di sini juga di sediakan ribuan tema versi gratis dan premium, anda tinggal memilih dan memasang di website anda.

Tetapi di tema di sini anda harus bisa mengeditnya sendiri dalam membuat menu navigasi dan menu-menu lainnya sehingga anda akan di hadapkan oleh kode html yang cukup rumit. 

Tapi tenang ada di situs yang lain banyak menyediakan template khusus blogeer seperti template mas sugeng dan yang lainnya, anda tingal membeli dan memasangnya di website anda dan harganya cukup murah.

Template Blogger Terbaik Rekomendasi
jika anda mau membeli template mas sugeng anda bisa membeli di link ini: https://massugeng.id template mas cukup cukup baik di kelasnya dan cara mengeditnya juga cukup gampang dan tidak ribet.
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *