Di facebook ads ada Aturan-Aturan pada Iklan Facebook yang Harus Anda Lakukan Agar iklan anda Tidak Ditolak. 

Iklan Facebook memang menjadi salah satu cara yang sering digunakan para oleh para pebisnis, khususnya bisnis online, untuk mempromosikan produk yang hendak dijual. 

Sebagai salah satu tempat promosi, ada beberapa aturan yang ditetapkan oleh pihak Facebook untuk menjamin kualitas iklan yang ditampilkan pada media ini. 

Tidak hanya aturan pada gambar, namun juga teks yang ada di dalam gambar tersebut. 

Pengiklan yang tidak dapat memenuhi aturan tersebut, sudah pasti akan ditolak permintaan iklannya. 

Cara agar iklan diterima Facebook Ads 

Oleh sebab itu, sebelum Anda memasang iklan di Facebook, pahami aturan-aturan tersebut. Mau tahu apa saja aturan-aturan tersebut? Simak uraian artikel berikut ini hingga selesai.

Cara-agar-iklan-diterima-oleh-Facebook-Ads

Aturan Penyertaan Gambar

Iklan produk tentu tidak akan menarik jika tidak disertai gambar. 

Bahkan, dapat dibilang, gambar merupakan hal paling penting didalam bisnis online, karena transaksi yang terjadi tidak mempertemukan antara penjual dan pembeli secara langsung. 

Dengan demikian, penampilan sebuah foto atau gambar menjadi hal penting agar konsumen mengetahui lebih detail tentang produk yang akan dibelinya. 

Nah, untuk dapat menjamin kualitas sekaligus kenyamanan konsumen dalam melihat foto atau gambar yang ditampilkan tersebut, 

berikut ini beberapa aturan yang ditetapkan managemen Facebook bagi pebisnis:

  • Gambar yang digunakan tidak boleh mengandung unsur sensitif, seperti sara, politik, porno, dan lainnya.
  • Gambar yang digunakan tidak boleh mengandung hal yang membuat orang ketakutan, mengejutkan, atau hal yang dapat meninggalkan trauma bagi pembacanya.
  • Gambar yang digunakan tidak boleh menunjukkan seksualitas seseorang, seperti foto telanjang, menunjukkan belahan dada atau bagian tubuh sensitif lainnya, serta menunjukkan kulit secara berlebihan.
  • Gambar yang digunakan tidak boleh menggunakan gambar yang dimiliki oleh Facebook, seperti logo, icon, maupun notifikasi, kecuali sudah mendapatkan ijin.
  • Gambar yang digunakan tidak boleh berisi kode QR.
  • Gambar yang untuk di bawah usia 18 tahun harus disesuaikan dengan usia tersebut.
  • Gambar yang digunakan tidak boleh mengandung sesuatu yang tidak berfungsi, seperti tombol menjadi tidak dapat diklik, gambar video, dan sebagainya.

Aturan Teks dalam Gambar

Tidak hanya gambar, tulisan yang berada di dalam gambar juga diberikan aturan oleh Facebook. 

Hal ini untuk menjamin kenyamanan penguna facebook saat melihatnya. Berikut ini ada beberapa aturan yang diberikan Facebook terkait teks yang berada di dalam gambar:

  • Gambar tidak boleh mengandung informasi tentang harga, misal “Diskon 50%” atau “Kunjungi nulisartikel.com”.
  • Gambar tidak boleh berisi informasi tentang kontak person, seperti alamat website, nomor telepon, email, dan sebagainya.
  • Gambar tidak boleh mengandung ajakan, misal “Download”, “Share”, “Beli Sekarang Juga” atau “Download Now, dan sebagainya.

Untuk masalah gambar seperti ini, memang sedikit rumit. Akan lebih aman jika gambar yang digunakan tidak mengandung teks. Dengan demikian, aturan teks sepertinya tidak akan menjadi penghalang promosi Anda. 

Hanya sebagai tips saja, jika memang Anda ingin beriklan menggunakan gambar, gunakan gambar yang menarik dan original daripada gambar dari hasil editan atau gambar full teks. Gambar yang original justru akan memberikan rasa ingin tahu yang tinggi bagi pembacanya.

Nah, sebagai seorang pebisnis, Anda tentu tidak ingin jika iklan yang Anda siapkan  ditolak oleh Facebook, bukan? 

Oleh sebab itu, agar iklan Anda lancar seperti di jalan tol, tanpa ada halangan dan hambatan, patuhi semua aturan iklan yang ditampilkan Facebook.

Berikut ini saya tampilkan Trik Desain Iklan Facebook Menarik Agar dapat membantu meningkatkan traffic penjualan, pada saat ini banyak para pengiklan memakai iklan Facebook. 

Hal seperti ini tentu saja akan membuat persaingan menjadi lebih ketat di setiap waktu. 

Sebab sekarang lebih banyak para pengiklan yang mulai menyadari pentingnya beriklan lewat facebook ads, dengan meningkatnya kompetisi bisnis. 

Secara cepat tentu saja membuat campaign iklan menjadi upaya yang sia-sia dan hanya akan menghabiskan anggaran. 

Ada beberapa cara paling efektif, untuk membuat desain iklan facebook lebih menarik, sehingga dapat meningkatkan hasrat pembeli untuk memburu produk Anda :

Lakukan Tes Pada salah satu Desain iklan anda. 

Saya tidak peduli apapun keahlian yang Anda miliki dan berapa lama waktu Anda beriklan di facebook, saya harap selalu melakukan tes, entah itu penargetan pasar, orang, ataupun desain iklannya. 

Setiap Anda membuat campaign iklan yang baru, sebaiknya luangkan waktu santai Anda untuk membuat minimal 3 desain iklan facebook yang berbeda. 

Selanjutnya Anda dapat melakukan tes pada setiap desain iklan tersebut. Misalnya, Anda dapat menguji satu gambar desain lewat 2 teks copywriting berbeda. 

Lewat tes ini, Anda dapat membuktikan gambar iklan mana yang lebih banyak meraih comment atau like, atau keduanya.

Membuat daftar Personal Konsumen

Kebanyakan perusahaan mempunyai berbagai macam konsumen yang tidak sama, namun memiliki kebutuhan berbeda. 

Melalui daftar personal pembeli inilah, Anda mengenal pelanggan anda, tidak hanya itu anda juga dapat meningkatkan desain pada iklan facebook anda. 

Melainkan juga dapat meningkatkan pelayanan kepada customer menjadi lebih baik. Pada setiap anda menemukan customer yang potensial, Anda dapat menulis personalnya. 

Apakah jenis kelaminnya? apa pekerjaannya? Apa yang dia sukai, dan lain sebagainya. 

Jika Anda sudah membuat personal konsumen Anda, selanjutnya anda membuat desain iklan di facebook untuk tiap-tiap pesona, tentunya yang langsung menuju pada masalah customer Anda.

Manfaatkan Call to Action

Menambahkan unit iklan facebook mungkin tidak akan bisa membuat iklan facebook Anda terkesan lebih menarik. 

Namun hal tersebut bisa memungkinkan untuk meningkat konversi secara keseluruhan. 

Selain itu mungkin juga dapat meminimalisir biaya tiap konversinya. Alasannya dikarenakan dengan call to action ini dapat memudahkan para pengguna iklan. 

Apabila pengguna melakukan klik pada iklan Anda lalu sampai pada halaman landing page anda. 

hal ini tentu tidak akan membuang banyak waktu konsumen untuk mencari sesuatu yang harus mereka lakukan.

Memilih Gambar Iklan yang Menarik

Tips desain iklan facebook selanjutnya adalah Anda harus memperhatikan kualitas gambar pada iklan facebook Anda. 

Kualitas foto dan gambar yang tepat bisa langsung menarik mata konsumen, lalu iklan yang Anda pasang pun dapat langsung diklik oleh pengguna. 

Maka dari itu, Anda harus hati-hati saat memilih gambar iklan. Selain itu, Anda juga dapat mencoba menambahkan beberapa konten visual yang bersifat kontras. 

Taktik seperti ini, terkadang tampak terlihat spamming, karena dapat membuat branding produk anda menjadi buruk. 

Akan tetapi, terkadang hal tersebut cenderung lebih bekerja. Satu hal untuk strategi paling baik untuk menyiasatinya yaitu dengan memakai fitur seperti filter instagram dalam gambar Anda. 

Anda harus lebih kratif dalam mendesain gambar namun perlu diingat, walaupun gambar harus tampak menonjol, namun sebaiknya tidak terlalu kuat.

Konsisten

Seperti halnya call to action, Anda juga harus konsisten dalam mendesain iklan facebook. 

Dengan konsisten ini tentu saja dapat membantu pengguna untuk menyelesaikan action sesuai keinginan. 

Apabila seseorang mau melakukan klik pada iklan Anda, hal tersebut terjadi dikarenakan mereka menyukai pesan, gambar dan apa saja yang anda tawarkan. 

Sesudah seseorang mau mengklik iklan anda, konsumen harus sampai ke halaman landing page untuk memperkuat apa saja yang dilihat pada iklan. 

Anda dapat memakai gambar yang hanya memberikan penjelasan produk secara mendalam dan berikan alasan kenapa mereka perlu membeli produk anda.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *