Anda yang sudah lama membuat dan mengurus website pasti familier dengan sebuah istilah landing page.

Landing page merupakan sebuah halaman di website yang memudahkan pengunjung masuk dan mengaksesnya, termasuk pada halaman yang sedang dibaca. 

Sementara dalam internet marketing, landing page merujuk pada sebuah halaman mandiri yang dipisahkan dari halaman lain yang didesain untuk mempromosikan sebuah produk tertentu.

Jika Anda berencana mengembangkan landing page di WordPress, baik untuk kebutuhan pribadi atau menambah bisnis anda, maka carilah plugin yang dapat segera dimanfaatkan.

Rekomendasi Plug In Untuk Membuat Landing Page WordPress Dengan Mudah

Landing page WordPress adalah salah satu elemen yang sangat penting sebagai booster konversi pada situs online Anda yang dapat meningkatkan jumlah email lists atau konsumen dari produk yang Anda jual.

 Jika dulu dalam membuat landing page untuk WordPress sangat repot karena pilihan plug ins yang ada dalam WordPress sangat terbatas dan ruwetnya cara menggunakan plugin tersebut, jika tidak menguasai bahasa pemrograman. 

kini Anda bisa membuat landing page di halaman WordPress Anda sesuaikan dengan kebutuhan dan dana anda, karena teknologi memudahkan manusia untuk melakukan hal-hal yang dulunya mustahil dilakukan kini jadi sangat mungkin dibuat.

Kini Anda tidak perlu paham keseluruhan bahasa pemrograman untuk bisa menggunakan plug ins, kalau paham tentang bahasa pemrograman juga bagus, karena anda dapat mendesain sendiri landing page, atau menjual kodenya di Internet atau di forum diskusi,

berikut ini plugin yang bisa membantu Anda membuat landing page yang efektif untuk meningkatkan konversi di WordPress. 

Dengan tampilan landing page yang berkualitas, Anda bisa membangun email lists yang lebih besar, nilai penjualan yang lebih banyak, hingga konsumen yang bertambah.

plug ins untuk landing page WordPress terbaik

  • Beaver Builder

Plugin ini hanya terdiri atas satu set model konten yang akan membantu Anda untuk mengelola layout untuk landing page.

Kemudian, sudah ada sejumlah widget dari pihak ketiga dan shortcode yang akan memudahkan Anda dalam merancang tata letak. 

Beaver Builder pun mendukung hampir seluruh theme yang ada di WordPress, sehingga Anda tidak  akan kesulitan saat akan menempatkan konten atau mengubah penampilan website tersebut.

  • WordPress Landing Page

Ketika anda Membutuhkan landing page mumpuni untuk mengatur konten visual? WordPress Landing Page sangat direkomendasikan, karena produk ini telah dilengkapi fitur canggih seperti penyunting editor visual. 

Dengan begitu, Anda tidak akan pernah kelamaan dalam membuat maupun menyunting konten seperti foto maupun gambar screnshot.

Selain itu, Anda juga dapat menyaksikan perubahannya secara langsung, clone landing dari laman lama, hingga menjalankan tes A atau B di halaman konversi.

  • Ultimate Landing Page & Coming Soon Page

Jika Anda seorang pemula dan tidak punya keterampilan khusus di dunia blogging, maka plugin WordPress yang satu ini dapat diandalkan sebagai solusi. 

Ultimate Landing Page & Coming Soon Page dapat membantu Anda membangun landing page memakai pemalink untuk daftar surel dan merek halaman dengan memakai logo buatan Anda sendiri. 

Apablila Anda menguasai kemampuan coding dasar, maka Anda dapat mendesain sendiri judul, latar belakang, hingga deskripsi pada halaman tersebut.

  • Landing Page

Selanjutnya, plugin WordPress yang satu ini memungkinkan Anda membuat landing page dengan tampilan yang cantik dan indah.

Anda juga dapat memindahkan theme untuk mendapatkan desain yang sesuai dengan isi konten halaman. 

Landing Page dibekali dengan semua langkah dan metode, termasuk auto-optimasi, dan mudah digunakan oleh siapa pun yang punya pengetahuan minim seputar coding.

Bahkan Landing Page juga sudah mendukung MailChimp untuk subscription.

  • Parallax Gravity

Plugin WordPress selanjutnya yang dapat Anda gunakan untuk merancang landing page adalah Parallax Gravity.

Dengan plugin ini, Anda dapat mengatur pilihan yang masih berhubungan dengan bagian keseluruhan laman seperti jenis plugin lainnya. 

Dengan fitur dan layanan yang disediakan, Parallax Gravity pun akan membantu Anda menyesuaikan sejumlah bagian dari laman website dengan latar belakang yang berbeda, multiple content, shortcode, CSS custom, dan lain sebagainya.

  • Thrive Architect

Kelebihan dari plug in ini adalah pembuatan halaman landing yang sangat sederhana dan sangat mudah dengan metode drag and drop.

Anda juga bisa memilih template halaman yang sudah disediakan dengan berbagai macam pilihan yang bervariasi dan berkualitas tinggi untuk user experience terbaik.  

Thrive Architect juga memberikan pengalaman yang lebih konsisten kepada pengunjung ketika dibawa untuk masuk ke skema sales funnel Anda, yang biasanya jadi kelemahan plug in dengan pilihan variasi template yang banyak.

Secara umum, fitur yang ditawarkan oleh Thrive Architect untuk membuat landing page berkualitas adalah:

1. Lebih dari 150 template siap pakai

2. Kemudahan membuat landing page dengan template yang tersedia mulai dari awal

3. Banyak fitur yang hanya fokus untuk konversi

4. Tersedia set tema untuk landing page yang berbeda seperti untuk podcasts, webinar, dan sebagainya.

  • OptimizePress

OptimizePress adalah plug in yang banyak direkomendasikan oleh para pengguna WordPress dan biasanya direkomendasikan pertama kali bagi yang sedang mencari plug in untuk halaman landing, meski harganya terlalu mahal. 

Variasi template yang berkualitas tinggi, dan juga kustomisasi desain dengan metode drag and drop adalah salah satu kelebihan dari plug in ini.

Desain template-nya dapat membuat situs Anda terlihat seperti buatan web designer profesional yang mahal. Fitur yang bisa Anda dapatkan dari plugin OptimizePress adalah:

1.  Akses untuk masuk ke marketplace Optimize di mana Anda dapat menemukan tema tambahan yang baik gratis maupun berbayar.

2.  Pengeditan yang lebih advanced

3.  Banyak pilihan elemen yang bisa dimasukkan ke landing page.

  • Leadpages

Jika sebelumnya Anda sudah berpengalaman menggunakan plug in dalam membuat landing page bagi situs WordPress yang membutuhkan sesuatu dengan performa yang lebih baik, Leadpages adalah pilihan yang tepat. 

Tidak hanya sebagai plug in semata, namun Leadpage juga menyimpan data pada halaman-halaman Anda di server LeadPages sendiri yang bisa berpengaruh pada kecepatan loading website anda .

Fitur yang ditawarkan oleh Leadpages adalah tool yang tepat bagi optimasi situs Anda adalah:

1. Marketplace untuk segudang template yang berkualitas tinggi

2. Editor untuk landing page yang sederhana dan cepat digunakan

3. Fitur Leadlink yang bisa menambah jumlah list Anda hanya dengan mengklik tautan yang ditampilkan 

4. Fitur Leaddigits untuk menambah list melalui pesan yang singkat.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *