Tak terasa, kalau Google adalah mesin pencarian terbesar untuk saat ini. Dengan memanfaatkaan sebuah kata kunci yang dicari di mesin pencarian, Google bisa memunculkan sebuah iklan yang sesuai dengan kata kunci tersebut. 

Tips-hemat-dana-ketika-beriklan
Iklan di Google Ads bisa berupa bentuk gambar dan teks tapi yang lebih dominan adalah iklan berupa tulisan. 

Tips hemat dana iklankan properti di google ads

Iklan teks cukup singkat, tetapi tidaklah mudah merangkai sebuah kata yang menarik. Anda harus pandai dalam mencari kata-kata yang menarik untuk bisa mendapatkan perhatian pengunjung.
Sebelumnya anda juga harus tahu ada beberapa hal yang harus diperhatikan ketika menulis teks iklan untuk Google Search. Peraturan itu terdiri dari 4 hal :
  • Judul iklan hanya bisa ditulis 25 karakter termasuk spasi.
  • Untuk isi iklan (description line) yang hanya 2 baris, hanya dapat diisi dengan 35 karakter termasuk spasi.
  • Untuk display URL yang nantinya akan mengarahkan link menuju website anda, hanya boleh diisi dengan 35 karakter termasuk spasi.
  • Sedangkan destination URL sebagai link lengkap, yang akan mengarahkan pengunjung setelah mengklik iklan hanya boleh di isi sebanyak 1024 karakter termasuk spasi.
Anda juga harus memahami peraturan yang ditentukan oleh Google Ads, jangan sampai anda melanggarnya. 
Jika seandainya sampai terjadi pelanggaran bisa jadi akun anda akan di banned secara permanen oleh Google. Berikut ini adalah Tips hemat dana ketika iklankan di Google ads :

Tepat Memilih Target. 

Pilihlah wilayah dimana iklan anda akan ditampilkan termasuk pilihlah bahasa yang sesuai. Iklan anda mungkin hanya sesuai untuk wilayah tertentu. Tentukan wilayah mana saja yang menjadi target anda. 

Pemilihan Kata Kunci. 

Tempatkan kata kunci yang tepat. Untuk mengaplikasikan penggunaan kata kunci yang tepat adalah dengan membuat kata kunci untuk judul dan deskripsi yang sama. 
Selalu masukkan kata kunci yang ditargetkan pada bagian deskripsi iklan. Google akan mencetak tebal kata kunci untuk “searched keyword’ dan kata kunci yang dicetak tebal ini mungkin akan bisa menarik perhatian pembacanya.

Selalu Gunakan Atribut Kata Kunci. 

Selalu menggunakan atribut tanda ini [ ] dengan menggunakan tanda ini target kata kunci akan lebih tepat. 
Dengan menggunakan tanda tersebut iklan anda akan tampil sesuai kata kunci yang ada di dalam tanda tersebut, sedangkan kata kunci selain yang ada di dalam tanda kurung tidak akan tampil.

Menggunakan Kata-Kata yang Menarik Perhatian. 

Gunakanlah kata-kata yang menarik perhatian, banyak orang gagal dalam menjalankan iklan adwords karena mereka tidak bisa mendapatkan kata-kata yang menarik. 
Pemilihan sebuah kata harus benar-benar anda pikirkan. Anda harus ingat jangan memilih kata-kata yang melanggar peraturan Google Ads. Dalam pemilihan kata-kata perlu diperhatikan :

Relevansi. 

isi teks iklan harus sesuai dengan produk atau jasa yang anda tawarkan dan harus relevan dengan halaman yang dituju.

Informasi penting. 

Anda bisa memberikan informasi penting berupa keunggulan produk anda dalam teks atau video. 

Call to Ation

Iklan anda harus bisa bersifat mengajak pengunjung melakukan tindakan selanjutnya, agar selalu ingat produk anda.

Bersifat Uji Coba

Buatlah beberapa teks iklan yang berbeda-beda. Dan lihatlah iklan mana yang lebih menarik pengunjung mendapatkan penjualan lebih banyak. 
Dengan cara begitu anda akan menemukan iklan yang lebih baik diantara semua iklan yang anda buat.
Google Ads bisa menjadi sebagai salah satu sumber pendapatan tambahan Google pada saat ini, dengan menawarkan program iklan. 
Dimana Google memberi kesempatan beriklan menggunakan cara yang spesial, agar iklan anda bisa lebih efektif dalam memasarkan produk atau jasa secara online. 
Bagi Anda pebisnis online, mungkin sempat merasa ragu apakah benar beriklan menggunakan AdWords bisa menguntungkan?
Bukan sebuah rahasia lagi bila Google adalah mesin pencarian terbesar pada saat ini. Lebih dari Jutaan pengguna internet dari seluruh dunia didapati memilih Google untuk membantu mendapatkan informasi yang dibutuhkan. 
Oleh karena itu ada banyak manfaat yang bisa didapat dengan beriklan menggunakan Google ads. Iklan Anda bisa tampil otomatis di halaman atas Google. 

Manfaat iklan Google ads 

Hal inilah yang bisa meningkatkan peluang iklan Anda akan diketahui banyak orang. Selain itu, masih ada beberapa manfaat Google Ads lainnya berikut ini:

Traffic Lebih Cepat Meroket dan Mencapai Target. 

Salah satu perhitungan pembayaran yang digunakan Google Ads adalah PPC atau Pay per Click. Dimana biaya iklan Anda secara otomatis dikonversi ke jumlah pengunjung berdasar jumlah klik yang diberikan pengunjung. 
Sebagai contoh Anda memasang Adwords dengan biaya 100 ribu rupiah, maka Anda berkesempatan mendapat kurang lebih 100 klik tiap pengunjung. Jumlah tersebut dihitung dengan cara membangi 100 ribu dengan seribu.

Mendapat Pengunjung Sesuai Target yang Dibidik. 

Menggunakan Google Ads Anda bisa menentukan siapa saja target pasar Anda dengan menentukan kategori tertentu. Dengan begitu, Anda berkesempatan mendapat pengunjung sesuai target pasar. 
Google Ads dapat membantu Anda menyajikan iklan sesuai kata kunci yang dimasukkan oleh pengunjung.
Misalnya Anda menjakankan usaha jual baju anak. Lalu Anda membidik keyword jual baju anak murah di Jakarta, maka saat pengunjung mengetikkan kata kunci sejenis dengan iklan Anda akan disajikan lewat Adwords. Sehingga iklan Anda hanya ditampilkan kepada pengunjung tertarget.

Reputasi Website Meningkat. 

Sebelumnya untuk bisa meningkatkan reputasi web mengunakan SEO optimasi. Caranya dengan cara memasang keyword tertentu. 
Anda tetap bisa akan memanfaatkannya tanpa khawatir fungsinya berkurang bila memasang iklan Sebaliknya beriklan di Google Ads malah memberi keuntungan lebih. 
Pasalnya pencarian keyword yang banyak diburu perlu di optimasi SEO otomatis akan diinput oleh Google.

Membantu Meningkatkan Omset Penjualan. 

Tujuan beriklan adalah agar produk dan jasa yang ditawarkan bisa dikenal oleh calon konsumen. 
Tidak sampai di situ, dengan iklan yang dipasang diharapkan konsumen tertarik dan ingin untuk melakukan transaksi. Semakin banyak pembeli tentunya akan semakin besar omset penjualan yang akan didapatkan.
Google Ads sebenarnya tidak bisa menjamin secara pasti omset penjualan Anda akan meningkat. 
Tetapi sejauh ini Google Ads terbukti bisa meningkatkan omset penjualan antara 20% hingga 50%. Malah dengan membidik keyword secara tepat ada peluang omset meningkat sebesar 95%.
Meski demikian, masih ada banyak faktor yang mempengaruhi omset penjualan anda seperti keyword, dana untuk harian, bisnis, dan lainnya. 
Untuk begitu, sebaiknya Anda mempersiapkan strategi iklan Google Adwords Anda sebaik mungkin.
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *