Dulu Email marketing sebagai strategi pemasaran yang dapat menghasilkan peningkatan hasil jual yang tinggi, butuh kerja keras dan upaya untuk mewujudkannya. 
Tips-sukses-belajar-email-marketing
Tapi sekarang sudah tidak bisa lagi karena adanya iklan cpc dan cpa di internet yang lebih efisien. Tapi pengunaan email marketing juga masih bisa di andalkan jika anda memiliki Tips bisnis sukses dengan email marketing. 

Tips bisnis Sukses dengan menjalankan Email Marketing

Jika bisnis orang lain bisa sukses dengan menjalankan strategi email marketing, maka anda juga pasti bisa. Berikut ini beberapa :

Komunikasi selalu konsisten

Email marketing tujuannya adalah membangun komunikasi dua arah. Jadikanlah sebagai salah satu sarana interaksi untuk bisa lebih dekat dengan calon pelanggan anda. 
Dengan rutin berkomunikasi dengan pelanggan anda, maka peluang sukses email marketing anda akan semakin besar. 
Pada isi email marketing anda bisa mencantumkan alamat website atau media sosial anda dan fungsikan email anda untuk berdialog. 
Email marketing merupakan sarana yang baik selain pesan instan untuk membangun kepercayaan pelanggan terhadap anda dan apa yang anda tawarkan.

Buatlah database

Buatlah database daftar penerima email anda. Ini akan memudahkan anda untuk menjalankan bisnis anda. Apapun yang anda tawarkan anda butuh list building. 
Semakin besar jumlah pelanggan email anda maka akan semakin besar pula potensi keberhasilan anda. Bahkan sangat bermanfaat untuk penjualan produk anda dikemudian hari.

Fokus pada isi konten

Hindari secara terus menerus saat anda mengirim email dengan konten-konten berulang. Pelanggan anda akan bosan jika di hujani konten berulang dan terus menerus menerima promosi. 
Sesekali berikan sebuah konten berupa artikel yang berguna bagi mereka, atau berikan e-book secara gratis, video studi kasus, dll. 

Otomatis mengirimkan dengan autoresponder

Otomatiskan pengiriman email marketing anda, anda bisa gunakan alat autoresponder sudah banyak pengembang autoresponder yang bagus. 
Dengan menggunakan autoresponder Anda bisa melakukan penjadwalan pengiriman email. Aturlah jadwal pengiriman sesuai dengan target yang anda inginkan. 

Pelajari jam-jam atau hari-hari terbaik mengirim email dan jeda waktu pengiriman email. Semakin anda jago dalam membuat email marketing. 

Semakin anda mengerti ada waktu-waktu tertentu dan terbaik untuk mengirim email promosi ataupun email informasi. Semakin anda paham semakin besar keuntungan yang anda dapatkan. 

Pastikan masuk ke inbox

Hindari menggunakan kata free, offer dan kata-kata lain yang banyak digunakan oleh spammer. Pastikan email yang anda kirim masuk ke kotak masuk pelanggan anda. 
Jangan sampai email yang anda kirimkan masuk ke kotak spam. Rahasia agar email anda hanya terkirim ke inbox adalah dengan konfirmasi email pelanggan anda. 
Biasanya ketika anda mengunjungi website tertentu kemudian diminta untuk mendaftar maka website akan mengirimkan konfirmasi ke email kita dan anda tinggal klik link konfirmasi tersebut. 
Nah, itu adalah cara untuk memastikan agar email-email saat mendaftar ke website yang mereka kirimkan nantinya akan stand by di kotak masuk.
Gunakan fitur share ke SOSIAL media
Saat ini banyak tool dalam email marketing yang memiliki plugin untuk share ke Sosial media. Pastikan anda juga menggunakan untuk tool ini. 
Saat pelanggan membaca konten yang anda kirimkan dan pelanggan anda menyukainya, pelanggan anda dapat membagikannya secara cepat dan otomatis. 
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *