Jika anda memilih diantara Google Ads dan Facebook Ads, pilih yang mana ayo? Dan mana yang lebih efektif? 

Perbedaan-Google-Ads-dan-Facebook-Ads
Tentunya pertanyaan itu akan muncul dibenak seorang pebisnis online yang berusaha ingin menjadikan iklan online sebagai sarana mempromosikan bisnisnya.
Terutama bagi anda yang sedang merintis usaha UKM, iklan online akan menjadi media promosi yang sangat efektif. 
Google Ads dan Facebook Ads merupakan penyedia iklan terbesar di media internet dan keduanya bersaing sangat ketat. 

Perbedaan google ads dan Facebook Ads, beda tujuan?!

Google dan Facebook membuat sebuah program iklan berbayar yang mengarahkan pengunjung untuk melihat iklan yang anda pasang di produksi mereka. Keduanya memiliki pasar yang luas, karena memiliki penguna akun banyak.
Google mempunyai fitur search engine atau mesin pencarian, menggunakan hasil pencarian sebagai media untuk menampilkan iklan tersebut. 
Sedangkan Facebook sebagai media sosial, yang jumlah penggunanya sangat besar diseluruh dunia, bisa dijadikan sebagai tempat yang cocok untuk meletakkan iklan anda sebagai sarana promosi atau mendongkrak brand atau penjualan.
Keduanya sama-sama bagus, tetapi untuk menentukan mana yang lebih efektif, sebaiknya anda kenali dulu iklan seperti apa yang mungkin akan anda butuhkan. 
Lihat dan teliti dulu sebelum memasang iklan, Google sebagai mesin pencari terbesar di internet dan Facebook sebagai media social terbesar. 
Disinilah letak perbedaannya, jika anda mengenal dengan baik iklan yang akan anda pasang baik target ataupun tujuannya, maka anda akan lebih mudah menentukan yang mana yang lebih efektif di pilih. 
Jika iklan anda bertujuan untuk meningkatkan sebuah penjualan produk anda, maka sebaiknya anda menggunakan Google Ads. 
Karena Pengguna Google menggunakan mesin pencarian untuk mencari produk atau jasa yang mereka butuhkan. Jadi visitor anda akan benar-benar tertarget, inilah keuntungan Google Ads.
Jika iklan anda bertujuan untuk meningkatkan Brand kesadaran terhadap produk anda, maka sebaiknya anda mengunakan Facebook Ads. Facebook merupakan media sosial besar karena penggunaan nya yang mudah dan banyak digunakan, mungkin anda bisa meningkatkan nama dan penjualan produk atau jasa pada iklan tertersebut. 
Tapi, jika anda memilih iklan Facebook Ads, anda harus selalu update status, karena iklan di media sosial cepat terlupakan, karena kalah dengan berita viral. 
Jika iklan yang ingin anda pasang adalah sebuah produk yang anda tawarkan sebuah produk fashion maka Facebook Ads akan lebih efektif, karena penguna akun perempuan lebih di banding kaum laki-laki.
Jika iklan anda dari produk berupa waralaba, jasa konsultasi, jual beli property,dll maka pilihan terbaik adalah Google Ads.
Pada dasarnya baik Google Ads ataupun Facebook Ads sama-sama bagus dan efektif untuk pemasangan iklan. 
Baik Google maupun Facebook merupakan sumber traffic yang sangat berlimpah. Google Ads berbasis visitor yang tertarget sedangkan Facebook Ads berbasis ketertarikan pengguna. 
Dari segi tampilan facebook Ads lebih memungkinkan gambar lebih besar dan beragam bentuknya, sedangkan Google Ads tampilan gambar sederhana dan gambar hanya bisa di tampil di website yang bekerja sama dengan Adsense, tapi bisa juga dalam bentuk video yang di tayangkan di YouTube. 
Fitur yang ditawarkan di Facebook maupun Google menyediakan pengelolaan iklan yang bisa anda atur sendiri. Besaran dana yang akan anda keluarkan bisa anda control sendiri. 
Untuk mendapatkan iklan yang efektif maka anda harus mencoba, mencoba dan mencoba lagi. Nanti anda akan menemukan bentuk format iklan dan strategi yang lebih efektif yang sesuai dengan bisnis yang anda jalankan. 
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *