Mari kita mengenal lebih jauh apa itu Google AdWords atau google ads, google Adwords adalah sebuah platform periklanan Google yang memberi kebebasan dalam pengaturan dan sekarang berganti nama sebagai google ads. Dimana Anda dapat mengatur penempatan iklan sesuai kebutuhan anda. 
biaya-iklan-google-ads

Termasuk mengatur penempatan iklan di Google Search, play store, YouTube, atau seluruh produk google, sehingga iklan Anda dapat dengan mudah ditemukan oleh target pasar yang sudah anda bidik sebelumnya.

Untuk tampilan Ads bisa anda kenali saat Anda mengetikkan kata kunci tertentu pada mesin pencarian Google. 

Pada Saat halaman Google terbuka dan menampilkan beberapa jumlah rekomendasi link sebuah website, maka anda bisa melihat ada kotak yang berwarna kuning dengan tulisan Ad atau Ads. 

Kotak ini biasanya berada di bawah judul artikel. Itulah beberapa contoh tampilan iklan, ketika anda menggunakan Google ads. 

Seringkali iklan Google juga ditampilkan dalam tampilan beda-beda seperti di bagian side bar, bagian atas, atau bagian bawah halaman Google.

Adwords atau sekarang di kenal google ads yang ditawarkan Google sebagai program iklan untuk pebisnis online yang ingin memasarkan produk dan jasanya via jaringan internet yang tersambung di seluruh dunia, dan dapat di akses dengan mudah apabila infrastruktur sudah lengkap. 

Bisa dibilang Google Ads adalah pilihan terbaik bagi Anda yang ingin melakukan pemasaran secara online. 

Mengenal lebih baik platform fitur iklan ini, yang mencakup berbagai fitur dan kelebihannya akan mampu mengoptimalkan bisnis online Anda.

Begitu banyak fitur yang disediakan oleh Adwords memberikan anda kebebasan tanpa batasan dalam merencanakan strategi bisnis online marketing. 

Bagaimana tidak? Anda dapat menentukan siapa target market Anda berdasar produk kategori tertentu seperti topik, keyword, usia audien yang di target, lokasi di kota dimana akan di iklankan, waktu, dan lainnya. Sehingga jauh lebih sederhana dan praktis dengan biaya iklan sebanding.

Cara Pembayaran Google Adwords sangatlah mudah dan murah, Bagi para pengusaha bisnis pemula, mungkin khawatir akan terkendala dana jika akan memasang iklan online. Tak perlu gelisah karena Anda bisa mengawalinya dengan anggaran yang ada. 

Mengenal biaya iklan google ads

Hanya saja memang dianjurkan memulai dengan biaya minimal sedikit 50k rupiah per hari sambil belajar menyajikan iklan di Google. Adapun cara untuk pembayaran Google Ads berlaku beberapa cara, yaitu:

Pay per Thoushand Impression

Cara pembayaran pertama adalah biaya per 1000 impres atau di lihat penguna internet. Maksudnya Anda akan diberikan biaya tertentu setiap kali ada 1000 pengunjung yang melihat iklan yang Anda sajikan. 

Cara seperti ini sangat dianjurkan bagi pemula. Terlebih jika tujuan Anda ingin membangun sebuah kesadaran pasar atau mungkin hanya ingin dilihat oleh banyak orang, sebagai tahap awal pembangunan brand.

Pay Per Click

Cara pembayaran selanjutnya adalah ditentukan setiap orang neng link yang mengenai iklan Anda. Maksudnya Yaitu saat netizen melihat iklan Anda lalu mengkliknya.  

Tetapi seandainya bila netizen hanya melihat iklan yang Anda sajikan, maka Anda tidak akan dikenai biaya apapun, itulah metode pembayaran ini, dan ini cocok bagi perusahaan yang sudah mempunyai nama, tinggal menjaring audien.

Pay per Conversion

Ini adalah cara pembayaran iklan yang paling direkomendasikan bagi para pebisnis online. Dimana Anda hanya akan perlu membayar, bila target iklan yang Anda inginkan sudah tercapai. 

Target yang dimaksud bisa berupa pendaftaran anggota, lama kunjungan di website, terjadinya penjualan, dan hal lain sebagainya sesuai keinginan anda.

Jika Anda ingin menggunakan iklan online, hanya untuk menawarkan produk atau jasa yang anda miliki? Tentu iklan Ads dari Google patut Anda mencobanya. 

Karena, Mengingat sebagian besar orang atau pengguna internet memanfaatkan produk dan fitur di  Google untuk mendapatkan informasi yang mereka cari.

karena fitur di Google mudah di gunakan bagi semua orang, sehingga ini memberi peluang besar bagi bisnis beriklan anda, dengan bersama Google Ads mungkin bisnis anda akan semakin sukses.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *