Apakah anda sudah mulai ngeblog atau baru mau membuat website, membuat website secara langsung memberi banyak manfaat dan kesempatan untuk kita bisa mengasah keterampilan menulis artikel bagi anda. 

Manfaat-membuat-Website
Waahh, apa sih manfaat yang kita dapat dari hobi membuat website? Ternyata banyak sekali manfaatnya. 

Manfaat membuat sebuah website

Berikut adalah beberapa manfaat blogging, biar anda semua semangat untuk buat blog sendiri :

Mendapat pekerjaan baru

Membuat website bisa membuat anda mendapatkan pekerjaan yang lebih baik dari yang sekarang.
Blogging adalah salah satu cara untuk mendapatkan pengaruh online. Dengan Website, anda bisa mencantumkan profil sekaligus minat, hobi, keahlian, bahkan karakter yang tercermin dalam postingan atau isi konten blog anda. 
Blog menjadi “personal branding”. Anda juga bisa Promosikan secara online tentang keahlian dan identitas diri anda.

Untuk memulai bisnis baru

Website bisa dijadikan media bisnis. Awalnya ngeblog hanya sekedar hobi, tapi bisa berkembang menjadi bisnis. Blog dapat menghasilkan uang yang tidak sedikit. 
Untuk bisa menghasilkan uang, seorang pemilik blog harus bekerja keras dan mau berusaha. Peluang bisnis baru dapat bermunculan melalui blog yang awalnya hanya sekedar hobi. 
Misanya saja, blogger traveling yang awalnya hanya menulis ulasan tentang bepergian terkini, karena bisnis bisa berkembang menjadi cepat, dan bepergian dari kota ke kota lainnya sangat diperlukan. 
Maka artikel buat traveling sangat diperlukan, maka Website tersebut akan disukai banyak orang akhirnya bisa membuka clothing line sendiri. 

Bisa mendapatkan teman kerja baru

Mendapatkan tambahan klien dan relasi bisnis, karena awalnya anda bingung mencari cara untuk memecahkan masalah bisnis anda, maka anda akan mencari teman untuk membantu anda untuk memecahkan masalah tersebut, yang nantinya akan menjadi partner bisnis anda. 

Menjadi penulis artikel yang lebih baik

Membuat Website bisa Menjadikan anda penulis yang lebih baik. Blog itu meningkatkan keterampilan menulis anda. Postingan yang anda buat setiap hari, bisa membuat keterampilan mengetik anda menjadi terasah dan mungkin tanpa anda sadari anda telah menjadi penulis artikel yang lebih baik dari pada sebelumnya.

Penulis di media massa

Ngeblog bukan saja cara yang tepat untuk menjadi penulis yang lebih baik, tetapi juga bisa menjadi jalan cepat untuk menjadi penulis di sebuah media massa, menulis sebuah artikel sederhana atau bagus, bisa mendapatkan honor tulisan.

Mendapatkan ide konten kembali

Ngeblog bisa Mendapatkan umpan balik yang cepat. Seorang Blogger bisa mendapatkan umpan balik di hari yang sama saat ia mempublikasikan kontennya. Itulah yang menjadikan seorang blogger sebagai cara terhebat untuk mendapatkan kembali ide atas pemikiran anda. 

Mengenal karakter orang lain

Anda akan tahu tema atau tulisan apa yang banyak disukai dari pembaca dari jumlah like, share, dan komentar, juga dari postingan terpopuler yang bisa dilihat di statistik Website atau di Google Analytic. 
Dengan demikian, belajar lebih banyak tentang karakter dan minat orang lain, bisa menghasilkan cara mencukupi nya, dengan begitu anda akan mendapatkan jenis pekerjaan baru yaitu menjual apa yang mereka butuhkan, dan mereka akan membelinya.

Mendapatkan pengaruh orang lain

Membuat Website bisa Mendapatkan pengaruh. Apa cara terbaik untuk bisa mengubah dunia? Anda bisa menjadi seorang politisi, aktivis, atau relawan (volunteer). 
Jika ketiganya tidak bisa Anda lakukan, maka menjadi blogger alternatif terbaiknya! Blogger yang sukses akan bisa meraih banyak pengemar. Dengan demikian Anda bisa mengubah dunia dengan pemikiran dan ide-ide anda.

Meningkatkan keahlian dan keterampilan

Membuat Website bisa Meningkatkan keahlian anda. Dengan ngeblog, wawasan dan keahlian kita bisa akan meningkat di bidang tertentu yang menjadi “topik konten” blog kita. 
Membangun jaringan pertemanan
Membuat blog bisa menjamin anda bisa memiliki dan membangun jaringan pertemanan dan bisnis yang lebih luas, dengan begitu anda akan dengan mudah untuk membangun bisnis.

Mengenal html dan css

Dengan ngeblog, dengan otomatis akan mengenal kan anda soal desain web, HTM, dan CSS. Dengan demikian Anda juga akan belajar desain grafis, marketing, dan pemasaran sosial media.

Meningkatkan SEO

Membuat blog akan meningkatkan pengetahuan anda tentang SEO (Search Engine Optimization), yakni sebuah proses, teknik, trik atau Cara yang bertujuan menjadikan postingan di website cepat terindeks Google atau mesin pencarian lainnya dan website anda akan mendapatkan peringkat teratas di halaman hasil pencarian.

Menjadi email marketing

Membuat blog bisa membuka jalan untuk mengumpulkan email dari komentar ataupun dari pengunjung yang langsung menggirim email ke Anda. 
Mengumpulkan sebuah email sangat banyak manfaatnya, terutama jika Website anda bertujuan untuk mengembangkan bisnis, anda bisa memasarkan lewat email marketing produk anda.

Penjualan produk

Sebuah Blog bisa menjadi sarana pemasaran online produk anda. Di website Anda bisa menjual produk apa saja baik sebuah produk real maupun digital. 

Menumbuhkan kreativitas

Membuat blog itu salah satu cara untuk membangun kreatifitas dan ajang ekspresi diri, walaupun hanya sekadar menunjukkan video atau gambar yang anda sukai. 

Membantu orang lain

Sebuah Blog yang baik, bisa berisi tentang postingan yang bisa membantu dan bermanfaat bagi pembaca. Anda bisa berbagi konten soal resep makanan, tips menata ruangan atau menjual properti, cara membuat sesuatu hal yang lebih baik. 
Atau anda punya ide untuk menolong sesama orang lain atas nama kemanusiaan dengan gerakan peduli, maka anda bisa menggerakkan lebih banyak orang untuk sesama peduli atas penderitaan orang lain, melalui website anda.

Percaya diri

Membuat Blog bisa membangun kepercayaan anda, secara online. Karena hal itu akan mengubah cara pandang berfikir anda.

Membangun identitas anda.

Membuat Blog itu bisa menjadikan “biodata online” atau “profil online” Anda yang akan dikenal dan dikenali orang lain. Orang akan sangat mudah mengetahui siapa Anda sebenarnya lewat website yang Anda miliki. 
Blog juga bisa berguna sebagai identitas anda. Yang dimaksud identitas disini adalah bisa identitas personal, perusahaan, atau identitas grup atau yang sejenisnya. 
Dengan Website, anda bisa berkomunikasi dengan teman, client, partner, atau bahkan pelanggan anda.
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *