Mengenali Kebijakan Google Adwords?, ini perlu anda perhatikan sebelum anda menjadi pengiklan di Google ads. 

Iklan-yang-tidak-di-izinkan-google-ads

Jika seandainya Google menemukan konten yang melanggar peraturan, yang telah Google ads tetapkan, maka iklan anda tidak akan pernah di tampilkan dan lebih parahnya lagi anda akan dibanned atau putus mitra oleh Google. Artinya anda akan dilarang Google, untuk beriklan menggunakan google Adwords. 

iklan yang tidak diizinkan google adwords

  • Contoh Konten Terlarang
  • Barang palsu, Google sangat melarang menjual maupun promosi barang palsu.
  • Produk atau layanan berbahaya : obat-obatan terlarang, zat psikoaktif atau sabu-sabu dan sejenisnya, senjata, amunisi, bahan peledak, kembang api dan tutorial pembuatan produk berbahaya bagi banyak orang.
  • Produk ilegal : contoh ijazah palsu, hacking, pembuatan paspor palsu, penyadapan orang lain, dll
  • Konten yang menyinggung atau tidak patut : perdagangan spesies hewan langka, diskriminasi, intimidasi, ancaman, dll.

Konten yang Dibatasi

  • Konten dewasa : membatasi promosi jenis konten berorientasi dewasa, karena sekarang anak di bawah umur sudah mengenal internet.
  • Konten hak cipta atau dilindungi undang-undang
  • Minuman beralkohol yang memabukkan.
  • Konten terkait perjuadian online
  • Konten Politik : Di negara Indonesia, konten untuk mempromosikan kandidat atau partai politik tidak diizinkan.
  • Konten perawatan kesehatan : obat bebas, informasi obat dan resep, layanan atau prosedur medis, dll. 

Merek dagang : Google akan melakukan pembatasan tertentu, pada pemakai merek dagang, jika seorang pemilik merek dagang tersebut mengajukan keluhan kepada Google, terkait penggunaan merek dagang tersebut dalam iklan Adwords.

Praktik Terlarang

Penyalahgunaan jaringan iklan, Google tidak akan mengizinkan, jika iklan yang mempromosikan website atau aplikasi berbahaya, bisnis yang mencoba mendapatkan keuntungan yang tidak jujur di lelang iklan.

Pengumpulan atau penggunaan data yang tidak bertanggung jawab

Mempresentasikan tentang diri, produk atau layanan anda. Misal : menghilangkan atau mengurangi informasi kontak atau alamat, sehingga tidak bisa dihubungi, membuat klaim yang menyesatkan, mengumpulkan donasi yang bertujuan menipu, dll.

Konten yang Tidak Diizinkan

  • Penyebarluasan konten yang dilindungi hak cipta dan undang-undang tanpa izin pemilik.
  • Promosi iklan yang tidak menyebutkan produk apa atau layanan apa yang sedang dipromosikan. 
  • Promosi iklan yang tidak relevan dengan landing page/homepage. 
  • Promosi yang berisi klaim super relative. Misalnya : “ini yang terbaik”, “ini yang tercepat”, “ini yang no 1” maksudnya berupa klaim sepihak.
  • Promosi yang tidak menggunakan tata bahasa yang diterima secara umum. 
  • Penggunaan angka, huruf, tanda baca, reperisi atau spasi yang berlebihan yang hanya untuk menarik perhatian. Contoh : $$$$yeeah&&& Free, cek disini!!!!!!!!!, gr4t15, Graaaattttiiiisssssss! , dll.

Google Ads hanya akan mengizinkan iklan yang jelas dan professional serta mengarahkan pengunjung ke konten yang relevan dan bermanfaat, agar tidak membingungkan penguna internet. 

Akibat melanggar kebijakan google ads

Konsekuensi jika Anda melanggar kebijakan Google Adwords :

Penolakan iklan

Iklan yang tidak mematuhi kebijakan ini, mungkin tidak akan disetujui. Iklan yang tidak disetujui tidak akan ditayangkan, hingga pelanggaran kebijakan iklan diperbaiki dan iklan disetujui.

Penonaktifan domain

google dapat menangguhkan situs web yang melanggar kebijakan ini, artinya situs web tidak lagi dapat diiklankan hingga masalahnya diperbaiki.

Penangguhan akun

Akun anda dapat ditangguhkan, jika Anda melakukan beberapa pelanggaran kecil atau satu pelanggaran berat. Jika hal ini terjadi, semua iklan pada akun yang ditangguhkan akan berhenti ditayangkan sampai waktu yang ditentukan dan kami mungkin tidak lagi menerima iklan dari Anda. 

Akun terkait lainnya juga mungkin ditangguhkan secara permanen dan akun Anda yang baru mungkin ditangguhkan secara otomatis pada saat disiapkan. Pelajari lebih lanjut tentang akun yang ditangguhkan.

Sumber lengkap yang bisa anda pelajari: https://support.google.com

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *