Sama halnya dengan toko yang di buka secara offline, toko online (olshop) juga perlu membuat promo-promo yang sangat berkualitas dan menarik. 
Cara-membuat-promo-menarik
Apalagi yang namanya kaum perempuan kalau sudah melihat diskon dan promo matanya sudah berbinar-binar dan langsung memberi tahu produk apa yang sedang ada promo, apakah produk yang sedang diincar. 

Cara membuat promo untuk toko online

Apa saja sih promo yang bisa anda tawarkan di tempat toko online anda? Berikut ini beberapa cara membuat promo yang menarik untuk mencuri perhatian minat pembeli :

Membership

Biasanya toko online mau menawarkan diskon khusus kepada member sebesar 10%-25%. Sistem promosi membership bermanfaat sekali untuk membangun daftar pelanggan setia toko online anda. 
Anda juga dapat menawarkan kemudahan promo lainnya untuk member yang lain di toko anda. 

Diskon event tertentu

Diskon event tertentu adalah promosi yang dilakukan pada saat tertentu, seperti diskon akhir tahun, diskon harga lebaran, diskon belanja nasional, diskon tanggal 17 agustus, dll. 
Diskon diberikan untuk memperingati hari-hari tertentu yang di anggap spesial di sebuah negara. Atau membuat diskon khusus saat hari annivesary toko online anda. Biasanya diskon event tertentu sangat dinantikan dan diskonnya lumayan besar. 
Biasanya diskon dapat mencapai 60%-70%. Untuk menyambut diskon seperti ini biasanya promosi sudah dikenalkan beberapa hari sebelumnya. 
Jadi pada saat hari yang sudah dipublikasikan, para customer sudah banyak yang mengantri untuk mendapatkan diskon. 

Souvenir atau hadiah

Anda bisa memberikan souvenir dan hadiah kepada customer pelanggan anda. Misalnya hadiah yang diberikan untuk minimal nominal harga belanja yang telah anda tentukan. 
Souvenir lainnya bisa berupa baju, kaos tentang logo toko anda, hijab, pin, dll. 

Voucher

Voucher belanja juga dapat menjadi promo yang sangat berkualitas dan menarik. Voucher biasa diberikan kepada pengunjung yang meninggalkan alamat emailnya di website toko online anda. 
Bisa juga diberikan pada customer yang sering berbelanja nominal tertentu dan voucher dapat digunakan untuk belanja pada berikutnya. 

Buy 1 Get 1 Free

Anda tentu sering melihat tulisan “Buy 1 Get 1 Free” di tenant-tenant di mall dan di pusat perbelanjaan yang sering anda kunjungi. Ya, dari pada memberikan diskon 50% lebih baik anda memberikan promo Buy 1 Get 1 Free. 
Kalau dihitung-hitung kan hampir sama saja dengan diskon 50%, tetapi anda bisa lebih untung, karena sama saja customer langsung mau membeli 2. 
Secara psikologis, Buy 1 Get 1 Free lebih menarik minat pembeli karena customer merasa lebih di untungkan. Anda juga dapat memanfaatkan metode promo ini di toko online anda.

Gratis Ongkos Kirim

Gratis ongkos biaya kirim, terdengar sangat sederhana, akan tetapi bisa berdampak cukup besar. 
Coba anda perhatikan ketika anda membeli produk secara online pasti anda akan menghitung biaya kirim, banyak orang yang hitung-hitungan soal biaya kirim. 
Bahkan ada yang tidak malu-malu untuk meminta gratis biaya kirim. Anda bisa memberikan promo gratis ongkos kirim dengan nominal harga belanja yang tertentu. 

Member Get Member

Promo Member Get Member adalah dimana member setia toko online anda berhasil mengajak member baru dan member baru melakukan transaksi jual beli. 
Maka member yang telah mengajak akan mendapatkan komisi berupa persentase dari total pembelanjaan member baru tadi. Komisi juga bisa digunakan untuk berbelanja di toko online anda.
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *