Langkah-langkah Membuat Iklan Google Ads sangatlah mudah, tapi sebelumnya saya ingin bertanya, bagaimanakah cara membuat iklan Google Ads
Itu adalah pertanyaan bagi seorang pengiklan baru, jadi untuk beriklan di platform Adwords milik Google, maka Anda harus memiliki akun Google Ads terlebih dulu. 
cara-membuat-iklan-google-ads

Bila Anda sudah memiliki akun Google Ads tersebut, maka artinya Anda, siap memulai Memasang iklan pertama. 

Namun, sebelum anda melakukan pemasaran di google ads, tentunya penting mengenal beberapa format iklan yang berlaku dalam Google ads.

Format iklan paling mudah dari iklan Google Ads adalah sebuah bentuk teks. Yakni iklan berupa rangkaian kata-kata yang dibuat untuk mengajak pengunjung untuk membeli produk atau mengunjungi website anda. 

Cara membuat iklan google ads

Dalam segi biaya, harga iklan teks cukup murah dan terjangkau. jika dibandingkan iklan format gambar dan video. Untuk membuat iklan Google Ads sangat mudah. Berikut adalah cara lengkapnya:

 Membuat Campaign

Untuk membuat iklan di Google Ads pertama kali, Anda perlu membuat campaign terlebih dulu. 

Caranya dengan mengklik create your first campaign, lalu memilih jaringan yang anda inginkan. Sebagai contohnya Anda bisa memilih Search Network Only. 

Dengan memilih jaringan tersebut, maka berarti iklan Anda akan disajikan di mesin pencarian, atau search engine Google, peta Google, Google Shopping, dan sebagainya.

Tahap ini belum selesai, Anda juga harus melakukan pengaturan. Mulai dari mengisi nama campaign, memilih tombol button standard, setting lokasi yang anda inginkan, lalu bahasa yang akan anda gunakan. 

Untuk bisnis-bisnis lokal, saya sarankan Anda sebaiknya memilih bahasa Indonesia yang umum digunakan, karena ini bertujuan untuk meningkatkan traffic.

Mengatur Bid Strategi

Di dalam Google Ads ada bid strategi yang merupakan fitur pengaturan budget setiap harinya. Anda juga bisa mengaturnya secara otomatis maupun manual. 

Iklan dengan Google Ads ibarat suatu lelang barang, bila Anda berani memasang bid tinggi, maka iklan Anda akan mempunyai peluang besar, untuk tampil di posisi strategis. 

Tapi bagi pemula, saya anjurkan untuk cermat membandingkan sebesar apa untung atau pendapatan dengan biaya iklan yang harus dibayar.

Group dan Keywords

Agar iklan anda lebih efektif, sebaiknya Anda membuat group pada iklan yang dibuat. Caranya cukup mudah, dengan memasukkan ad group name setelah selesai melakukan pengaturan campaign. 

Bila sudah, Anda bisa lanjut dengan membuat kata kunci untuk iklan yang paling banyak dicari menurut produk anda.

Pengaturan Iklan

Untuk pengaturan iklan Anda bisa klik create an ad. Lanjutkan pengaturan sesuai kebutuhan yang anda inginkan, sehingga iklan yang Anda buat, bisa menarik bagi calon konsumen atau pembeli. 

Pada umumnya iklan Adwords memiliki beberapa bagian yang harus anda ketahui. Ada bagian headline, deskripsi line 1, deskripsi line 2, display URL, dan juga destination URL. 

Lengkapilah semua data pada kolom yang sudah tersedia, lalu pilih tombol Save Ad Group.

Bahasa yang digunakan untuk iklan sudah seharusnya bahasa yang menarik. Sehingga akan banyak pengunjung penasaran untuk mengklik iklan yang Anda sajikan. 

Setelah Selesai melakukan pengaturan, maka iklan Anda akan ditinjau oleh team google Ads, apakah iklan anda pantas atau tidak untuk ditayangkan di produk yang google sediakan.

Itulah beberapa cara mudah untuk membuat iklan Ads. Mengingat adanya pengaturan iklan di Google Ads, maka sebaiknya Anda juga mencari tahu sejumlah kebijakan yang ditetapkan Google. 

Supaya iklan Anda bisa ditampilkan di internet, tentu iklan anda harus mematuhi semua peraturan pengiklanan di Google Ads.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *