Ketika anda mengetahui Google Adwords memberi keuntungan bisnis anda, itu mungkin bisa membuat Anda tidak sabar lagi untuk bisa menggunakannya untuk beriklan. 

Cara-membuat-akun-Google-ads

Google Adwords merupakan sebuah sistem iklan yang ditawarkan dari Google untuk membantu para pemasang iklan agar dapat melakukan riset lalu memasang iklan di seluruh properti Google. 

Anda bisa beriklan di banyak aset milik Google, baik Google Search Network, Youtube, Google Display Network, dan seluruh produk yang google sediakan.

Untuk dapat menggunakan iklan Adwords Anda perlu mempunyai akun google. Dengan begitu, Anda tidak hanya bisa memasang iklan akan tetapi juga bisa memanfaatkan fitur gratis dari Google. 

Cara membuat akun google Ads dengan mudah

Contoh saja Google Keyword Planner untuk meriset kata kunci di search engine, yang sesuai dengan target pasar produk Anda. Berikut ini cara mudah membuat akun Adwords gratis, yaitu:

Memiliki Akun Google

Agar dapat menggunakan akun Google Adwords, Anda perlu memiliki akun Google atau Gmail. Maksudnya jika Anda belum memiliki akun Google, maka Anda harus membuat akun google lebih dulu. 

Karena ini adalah persyaratan wajib. Caranya cukup gampang, anda hanya cukup membuka link email Google dan mengikuti langkah-langkah yang sudah disediakan dan selanjutnya mengisi formulir pendaftaran.

Membuka Situs Google Ads

Cara-membuat-akun-google-Ads-dengan-mudah

Pada langkah selanjutnya kunjungi situs resmi https://adwords.google.com. Setelah laman terbuka Anda akan melihat tampilan dengan paragraf pembuka yang mengajak Anda untuk memiliki Adwords pada saat itu juga. 

Tepat di bawah kalimat paragraf tersebut ada tombol Start Now dalam kotak warna hijau. Pada langkah ini Anda hanya harus meng klik tombol tersebut untuk lanjut ke langkah berikutnya.

Menyetujui Persyaratan

Bila Anda mengklik tombol Start Now, maka Anda akan diberikan ke halaman baru. Yaitu sebuah halaman yang menampilkan suatu pernyataan yang membutuhkan persetujuan Anda. 

Apa yang harus Anda lakukan hanya cukup mengklik tombol I Agree, maka akan membuka tampilan baru. Lanjutkan dengan memilih Skip the guided setup supaya Anda tidak repot mengikuti proses pembuatan iklan pertama.

Melengkapi Data Lengkap

Pada langkah selanjutnya Anda diharuskan untuk melengkapi data secara lengkap. Data yang dimaksud adalah mencakup alamat Gmail yang Anda miliki, negara dimana anda tinggal, zona waktu tempat tinggal anda, dan mata uang gunakan. 

Isi setiap kolom dengan data yang benar sesuai dimana anda tinggal, lalu pilih tombol Save and continue untuk menyimpan dan melanjutkan ke step berikutnya. 

Untuk akun Gmail Anda, pastikan belum pernah digunakan untuk mengaktifkan Google Adwords. Jika email akun Google Anda sudah pernah digunakan, maka akan muncul eror.

Login ke Google Account

Setelah selesai dengan langkah-langkah sebelumnya, maka Anda akan diminta untuk login ke Google Account anda yang dilakukan sebelumnya. Anda dapat login menggunakan alamat Gmail dan kata sandi. 

Dengan begitu beberapa saat kemudian akan ditampilkan halaman baru yang menandakan bahwa Google Adwords Anda sudah siap. Anda bisa melanjutkan proses dengan dapat melakukan riset kata kunci atau memulai iklan pertama anda.

Nah cukup mudah bukan jika anda penguna setia google, mungkin anda akan mendapatkan voucher senilai Rp 450.000. jika anda anda menggunakan anda akan di minta memasukkan formulir pembayaran sebuah rekening debit atau kredit.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *